-->








Pundi-pundi Ronaldo Bukan Hanya Rajai Instagram, Kini Merambah ke Twitter

22 Februari, 2020, 17.44 WIB Last Updated 2020-02-22T10:44:05Z
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Data menunjukkan bahwa pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu sosok dengan penghasilan terbanyak di media sosial Instagram sampai tahun 2019 lalu. Dan sekarang, ia juga menjadi atlet dengan penghasilan terbanyak di Twitter.

Pamor Ronaldo sebagai pesepakbola dunia memang sudah hampir tak bisa dilawan. Forbes, dalam artikelnya yang dirilis tahun 2019 lalu, mengatakan bahwa Ronaldo menghasilkan pundi-pundi uang senilai 47,8 juta dollar per tahun hanya dari Instagram saja.

Rivalnya, Lionel Messi, berada di peringkat dua dan tertinggal jauh dari Ronaldo dengan penghasilan 23,3 juta dollar. Bahkan selebritis terkenal, Kendal Jenner, hanya mampu mendapatkan uang senilai 15,9 juta dollar.

Penghasilan itu datang sebagai dampak dari kontribusi Ronaldo bagi setiap tim yang ia bela. Pamornya terus meningkat setiap tahunna dan sampai sekarang, ia sudah memiliki 204 juta pengikut di media sosial Instagram.

Atlet dengan Penghasilan Terbesar di Twitter

Pamornya tersebut tidak hanya mendatangkan keuntungan dari Instagram, namun juga Twitter. Baru-baru ini, Goal International menobatkan pria berkebangsaan Portugal tersebut sebagai atlet dengan penghasilan terbanyak di Twitter.

Satu tweet berbayar dari Ronaldo, yang memiliki pengikut sebanyak 82,7 juta pengguna, menghasilkan uang sejumlah 868 ribu dollar. Angka tersebut melebihi legenda Barcelona, Andres Iniesta, yang hanya mendapatkan 590 ribu dollar saja.

Bahkan Ronaldo masih jauh lebih menghasilkan ketimbang striker PSG, Neymar, yang sekarang memegang rekor pemain termahal di dunia. Sebagai informasi, pria asal Brasil itu hanya mampu meraup untung senilai 478 ribu dollar dari satu tweet berbayar.

Di peringkat empat terdapat pebasket terkenal NBA, LeBron James. Pria berumur 35 tahun itu meraup penghasilan sebesar 470 ribu dollar per unggahan berbayar di Twitter. Angka ini juga membuatnya jadi atlet berpenghasilan terbanyak di Amerika Serikat.

Masih Eksis Walau Menua

Ronaldo bisa menjadi seperti sekarang berkat performanya yang terus terjaga setiap tahunnya. Bahkan saat usianya telah menua, Ronaldo tetap mampu bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda baik di pentas Eropa maupun Italia.

Perlu diketahui bahwa pria berumur 35 tahun tersebut sudah mengantongi 24 gol dari 29 penampilannya di berbagai ajang bersama Juventus. 12 gol di antaranya ia catatkan pada delapan pertandingan terakhirnya.

Belum lama ini juga, ia menarik perhatian dengan gol sundulan yang ia sarangkan ke gawang Sampdoria. Saat itu, Ronaldo coba menyambut umpan silang dari rekan setimnya dengan melakukan lompatan dengan tinggi sekitar dua meter.[Goal International/Bola.net]
Komentar

Tampilkan

Terkini