-->








Senator Fachrul Razi dan SPMA Singkil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

23 Februari, 2020, 08.03 WIB Last Updated 2020-02-23T01:03:24Z
LINTAS ATJEH | ACEH SINGKIL - Senator Fachrul Razi Anggota DPD-RI Wakil Aceh dan SPMA Wilayah Singkil (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ujung Singkil yang di terima langsung oleh kepala desa setempat.

Sekjen SPMA Zulkarnain Pohan dan Bendahara Umum Hayatun secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban melalui kepala desa setempat.

Kebakaran yang terjadi sekitar beberapa hari lalu di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, yang kita dengar melalui kawan-kawan media online.

Sijago merah melahap 20 bangunan rumah sekaligus kedai dan toko dengan rusak berat 17 unit dan rusak ringan 3 unit  tak butuh waktu lama untuk menghabiskan bangunan kokoh berkontruksi kayu Kamis, 20 Februari 2020. Api yang merembet cepat itu menghanguskan bangunan rumah milik:
1. Saidin
2. Abdul Manaf
3. Nazli4. Abdul Haris
5. Masnuddin
6. Syamsudin Cegak
7. Risman
8. Supardi
9. Safrizal Tital
10. Musnaini
11. Saimah
12. Zailani
13. Hjh Rombo Arni
14. Ahmad Luddin. B
15. M. Yanis Lubis
16.  Razali Toto
17.  Jaminuddin
18. Hidayati
19. Chairuddin
20. Marhaluddin HTB

Tak sedikit barang berharga dan harta benda lainnya yang ikut terbakar. Api baru bisa dipadamkan pukul 12.30 WIB. Setelah 5 unit mobil damkar pemadam kebakaran dikerahkan. 2 unit didatangkan dari Kecamatan Gunung Meriah dan 3 Unit dari Kecamatan Singkil. Petugas tampak kewalahan memadamkan api tersebut, hembusan angin seolah mengokohkan kobaran api itu.

Di samping itu Ketua Umum SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh) Wilayah Singkil Syahrul Manik berharap musibah ini menjadi pelajaran yang berharga dan kepada keluarga korban. Mohon bersabar semoga Allah SWT memberi petunjuk dan pertolongan kepada kita semua.

"Kita berharap kepada pemerintah daerah segera mungkin memberikan solusi terbaik kepada keluarga korban yang tertimpa musibah. Kita yakin dalam hal ini dermawan-dermawan lainnya akan terus memberikan sumbangan yang sipatnya sukarela untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini