-->

Iklan

Tim Ismi Paparkan KEK Halal Barsela

12 Februari, 2020, 18.59 WIB Last Updated 2020-02-12T11:59:08Z
LINTAS ATJEH | ABDYA – Tim dari Ikatan Saudagar Muslim (Ismi) dan Surin Industri Smart City (Sisca) memaparkan terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) halal Barat Selatan (Barsela) kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) yang diwacanakan dibangun di Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten setempat, Rabu (12/02/2020).

Meskipun baru pertama kali Ismi dan Sisca memaparkan tentang Kek Halal Barsela kepada anggota Dewan Abdya. Namun dukungan penuh langsung disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRK Abdya, Hendra Fadhli, SH, dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Usai pemaparan terkait Kek Halal Barsela yang disampaikan oleh Ketua Sisca Andi Yudi Hendriawan diruang rapat DPRK Abdya, Pimpinan Dewan Hendra Fadli menjelaskan, dukungan yang diberikan oleh pihaknya dalam wacana pembangunan Kek Halal Barsela dikarenakan kemajuan daerah dan juga demi keuntungan daerah dan masyarakat Abdya di masa yang akan datang. 

"Kami sejauh untuk keuntungan daerah dan masyarakat Abdya secara politik mendukung wacana pembangunan Kek Halal Barsela di Abdya,” ungkap Hendra Fadli saat diwawancarai sejumlah awak media usai acara pemaparan Kek Halal Barsela.

Namun kata Hendra, ketentuan pengembangan harus juga dipenuhi. Misalnya, persetujuan anggota DPRK Abdya, karena ini merupakan pembangunan jangka panjang agar nantinya pergantian rezim atau anggota DPRK Kek Halal Barsela masih tetap berlanjut. 

"Pemaparan ini satu kesempatan juga untuk menyatukan pemikiran antara Pemerintah dengan DPRK terkait wacana pembangunan Kek Halal Barsela. Apalagi tadi sudah dijelaskan pada Agustus semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pembangunannya sudah siap semua jadi tinggal kita tunggu selanjutnya seperti apa," demikian ungkap Hendra Fadli.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini