-->

Iklan

Turut Berdukacita, Masyarakat Bertakziah Untuk Ibunda Mertua Plt Gubernur Aceh

26 Februari, 2020, 04.50 WIB Last Updated 2020-02-25T21:50:58Z
Ustadz Masrul Aidi memimpin tahlil untuk Almarhummah Hj. Emmy Soekarni Binti Matsari, Ibunda dari Istri Plt. Gubernur Aceh, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (25/02/2020).

LINTAS ATJEH - BANDA ACEH - Ratusan masyarakat Kota Banda Aceh bertakziah ke Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (25/02/2020) malam. Mereka mendoakan dan membacakan samadiah untuk almarhumah Hj. Emmy Soekarni Binti Matsari, mertua Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT.

Hj. Emmy Soekarni Binti Matsari yang juga Ibunda dari Dr. Dyah Erti Idawati, MT, menghembuskan nafas terakhirnya saat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Barat, Jawa Barat, Selasa (25/02/2020), sekira pukul 02.06 WIB dini hari.

Jenazah almarhummah dibawa pulang ke rumah duka di Kemang Pratama Regensi, Bekasi Barat, Jl. Jamrud Blok D, No.10, sebelum dimakamkan di pemakaman Sandiego Hill Karawang, pada hari yang sama, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pembacaan doa dan samadiah itu dipimpin oleh Ustadz Masrul Aidi. Masyarakat yang mengikutinya tampak larut dan khusyuk melantunkan bait-bait kalam Illahi itu.

"Sudah kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk bertakziah dan medoakan muslim lainnya yang telah kembali kepada Allah," kata Ustad Masrul sesaat sebelum memulai tahlilan.

"Mudah-mudahan dengan doa yang kita bacakan ini, Allah ampuni dosa-dosa almarhummah serta Allah permudah jalan beliau ke surga dan untuk keluarga yang ditinggalkan Allah beri kesabaran," sambung Ustad Masrul Aidi.

Sementara itu, abang kandung Plt Gubernur, Nirfan mengatakan, saat ini Plt Gubernur bersama keluarga telah berada di rumah duka, untuk melaksanakan fardhu kifayah kepada almarhummah.

Ia mengatakan, selama 3 hari ke depan, Pendopo Wakil Gubernur Aceh itu dibuka untuk seluruh masyarakat Aceh yang ingin berkunjung dan bertakziah.

"Atas keikhlasan bapak ibu, Insya Allah kami kuat dan tabah dan semua doa ini tak sanggup kami membalasnya, melainkan kami serahkan pada Allah agar dapat pahala yang setimpal," pungkas Nirfan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini