-->

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Gayo Lues Pilih Pindah ke Kebun

30 Maret, 2020, 10.12 WIB Last Updated 2020-03-30T03:12:12Z
LINTAS ATJEH | GAYO LUES - Seperti kita ketahui sekarang ini Virus Covid-19 telah menggemparkan dunia karena virus ini mematikan meskipun dari beberapa kasus yang ada, pasien bisa disembuhkan.

Banyak cara masyarakat untuk menghindari Covid-19 ini, misalnya dengan mematuhi himbauan dari pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Namun, masyarakat Gayo Lues justru memilih inisiatif lain dalam menghindari Covid-19 ini. 

"Sebagian besar masyarakat Gayo Lues lebih memilih berusaha ke kebun, sebagian besar juga lebih memilih pindah ke kebun dan meninggalkan perkampungan demi terhindar dari Covid-19," ujar Muslim Arpan, Mahasiswa Fisip Ilmu Politik UIN Ar-Raniry Banda Aceh kepada media, Senin (30/03/2020). 

Dikatakannya, masyarakat Gayo Lues lebih memilih untuk pindah ke kebun. Selain menghindari Covid-19, mereka juga memanfaatkan waktu untuk menambah perekonomian dan jangan justru menurunkan pendapatan masyarakat. 

"Dengan berada di kebun dan tidak turun ke kampung tentunya akan melebihi pendapatan dari sebelumnya. Karena setiap waktu mereka memanfaatkannya untuk menghasilkan uang," sebutnya.

Setelah saya lihat di kampung, kata Muslim, biasanya orang lalu lalang sekarang sudah mulai sepi. Sebagian masyarakat yang tidak punya kebunpun sudah mulai mencari inisiatif untuk bercocok tanam di kebun saudaranya. 

"Dan sekarang kebun yang sudah lama ditinggalkan pun sudah mulai dibersihkan lagi," ungkapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini