-->

Iklan

Dandim Aceh Selatan: Pola Hidup Bersih Dapat Cegah Penyakit 

18 Maret, 2020, 15.00 WIB Last Updated 2020-03-18T08:01:39Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, mengatakan, lingkungan bersih, asri dan rapi, terdapat jiwa yang sehat serta nyaman. 

Pernyataan itu disampaikan Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB, saat pembersihan diseputaran Kantor Makodim, Rabu (18/03/2020).

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Personil Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus Corona Covit-19 dan menghindari dari segala penyakit yang lainnya seperti DBD dan nyamuk Malaria. 

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini sangat perlu dilakukan dalam menciptakan lingkungan bersih, sejuk dan nyaman. 

Diketahui, berbagai sasaran pada kegiatan bersih-bersih ini diantaranya tempat ibadah, Sekolah TK dan juga seputaran Kantor Makodim 0107/Aceh Selatan. 

"Ini tempat keseharian kita dalam melakukan ibadah dan juga tempat beraktifitas sehari-hari, maka dari itu, kebersihan dan kerapiannya adalah hal yang utama dilakukan demi kenyamanan kita bersama” ujarnya.

Disamping itu juga, kata Dandim, dilakukannya pembersihan ini sebagai upaya mencegah timbulnya segala jenis penyakit termasuk upaya pencegahan penyebaran vurus Corona Covit-19 disekitar.

Pada kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk selalu berpola hidup bersih dengan cara selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, rajin berolahraga, dan juga menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. 

"Saya selaku Dandim 0107/Aceh Selatan menghimbau kepada masyarakat aceh selatan untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah untuk tidak mendatangi kerumunan massal, mengurangi kegiatan diluar rumah yang diangkap tidak penting dan konsumsi makanan yang bervitamin" tuturnya.

Lebih lanjut, Letkol Herlambang berharap dan berdoa kepada Sang Pencipta agar masyarakat Aceh Selatan terhindar dari segala mara bahaya dan dari segala penyakit.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini