-->








Polres Abdya Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19

18 Maret, 2020, 12.49 WIB Last Updated 2020-03-18T05:49:21Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Polisi Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rapat koordinasi dan antisipasi penyebaran Covid - 19, Rabu (18/03/2020), di Aula Mapolres setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Pimpinan Dewan dan sejumlah anggota, Dandim 0110 Abdya Letkol M Ridha Has, Dinas Kesehatan, sejumlah Kepala Puskesmas dalam wilayah Abdya, Tagana, Rapi serta sejumlah dinas terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori, SIK, menjelaskan, corona virus merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan ringan seperti flu, namun virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat.

Namun, katanya, virus corona ini adalah jenis baru yang menular ke manusia dan virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil maupun ibu menyusui, oleh karena itu kegiatan hari ini sebagai upaya bersama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Abdya.

"Melalui kegiatan hari ini dapat membuat kita lebih solid dan fokus dalam tujuan yang sama untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Abdya," harap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menjelaskan, ciri awal terinfeksi virus corona atau Covid-19. Penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan dan sakit kepala serta terinfeksi pernafasan berat seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkanberdarah, sesak nafas dan nyeri dada.

"Melalui kegiatan ini tambahnya, mari semua kita berupaya keras untuk mencegah penyebaran virus corona dengan cara menghindari beberapa faktor, seperti bepergian keluar kota, selalu menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, rutin mencuci tangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan," tutupnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini