-->

Iklan

Doa Bersama DPC PBB Aceh Besar Untuk Cegah Corona

23 Maret, 2020, 10.39 WIB Last Updated 2020-03-23T03:39:46Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Aceh Besar menggelar pertemuan dengan semua pengurus DPC, DPAC, PC MUSLIMAT, PC PEMUDA, BRIGADE dan mantan calon legislatif (Caleg) DPRK/DPRA se-Aceh Besar untuk berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di bumi Serambi Mekkah, khususnya di Kabupaten Aceh Besar, Minggu (22/03/2020) sekira pukul 9.30 WIB.

"Ini langkah kami membantu pemerintah dalam rangka membasmi virus covid-19 atau sering disebut virus corona," ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Aceh Besar, Firdaus, SE, MM.

Dalam acara yang berlangsung di Dayah Darul Muttaqin Gampong Cot Puklat, Kecamatan Blang Bintang atau sering disebut Dayah Abi Jufri itu, Pengurus PBB Aceh Besar berkumpul dalam rangka memperkuat silaturrahmi Keluarga Besar PBB Aceh Besar serta sosialisasi masalah virus corona.

"Selain itu, yang paling utama adalah kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT, supaya masyarakat Aceh dijauhkan dari segala bala dan musibah, terutama dari virus corona," harapnya.

Acara yang dirangkai dengan tausiah dan doa bersama itu dilanjutkan dengan makan siang bersama dan mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya virus covid-19 dari Tim Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Hadir dari pihak Dinkes Aceh Besar, Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Aceh Besar Siti Rubiah, S. ST, M.Kes, dari pihak Puskesmas Blang Bintang Muhammad Nazar, SKM dan Muhammad Zakfar, SKM serta dari unsur DPW PBB Aceh, PMI Aceh Besar dan tokoh masyarakat.

Seperti diketahui bersama, hingga Sabtu (21/03/2020), seperti diumumkan Juru Bicara Pemerintah Pusat Ahmad Yurianto, jumlah pasien yang positif covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 450, sembuh 20 orang dan meninggal 38 orang.

"Pasien yang paling banyak terdapat di wilayah Jakarta yakni 267 kasus positif covid-19 (bertambah 44 orang). Sementara dikutip di laman corona. jakarta.go.id pasien dalam pengawasan (PDP) 528 kasus, diantaranya masih dirawat 313 orang, dan 215 orang pulang dan sehat," jelas dia.

Sedangkan orang dalam pantauan (ODP), itu sebanyak 1.306 orang, meliputi 384 orang dalam pantauan, dan 922 orang sudah selesai pemantauan.

Adapun data covid-19 di Aceh yang menyiapkan 68 rumah sakit untuk pasien dan dua rumah sakit rujukan, hingga saat ini belum ditemukan pasien yang positif. Total PDP di Aceh sebanyak 4 orang, yang semuanya masih dalam perawatan. Sedangkan total ODP 84 orang dan sebanyak 11 orang setelah uji laboratorium dinyatakan negatif covid-19.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini