-->

Iklan

Kompi 2 Batalyon B Pelopor Terus Bergerak Tangkal Corona

30 Maret, 2020, 17.43 WIB Last Updated 2020-03-30T12:34:59Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta dibantu Perangkat Gampong Paya Pelawi, Kecamatan Birem Bayeun melakukan penyemprotan disinfectan guna menghambat penyebaran virus Covid-19 di gampong tersebut, Senin (30/03/2020). 

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfectan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Sasaran penyemprotan disinfectan ini adalah fasilitas umum yang berpotensi menjadi media penularan seperti mesjid, jalan-jalan gampong dan balai atau jambo," ujar Iptu Yozana.
Selain melakukan penyemprotan disinfectan, sambung Iptu Yozana, upaya persuasif juga kita laksanakan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat. 

"Kita berharap kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah. Lakukan jaga jarak (social distancing), tidak berkumpul-kumpul dan tidak menyelenggarakan acara yang mengumpulkan orang banyak," ungkap Danki. 

Ia juga menegaskan bahwa jika tidak terlalu penting, jangan mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak. Bila hal itu tidak diindahkan, maka pihak penegak hukum akan melakukan tindak tegas sesuai dengan Maklumat Kapolri.

"Sesuai maklumat Kapolri acara keramaian sangat berpotensi menyebarnya Covid-19, ini membahayakan orang banyak. Kapolri menegaskan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, karena itu bagi yang melanggar akan dipidanakan," tegas Danki.

"Mari bersama-sama kita bantu dan dukung Pemerintah untuk mengatasi wabah Covid-19 ini. Ikuti himbauan dan prosedur Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan kita ini," pungkas Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK. [Sm] 
Komentar

Tampilkan

Terkini