Iklan

Setibanya di RSU Cut Meutia, Pasien PDP Covid-19 dari Aceh Tamiang Langsung Diisolasi

20 Maret, 2020, 15.39 WIB Last Updated 2020-03-20T08:39:56Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Pasien  Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19 (Corona) rujukan dari RSUD Aceh Tamiang tiba di RSU Cut Meutia Aceh Utara, pada Kamis (19/3/2020) pukul 16.00 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Jum'at (20/03/2020) pasien wanita berinisial F (56), warga Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang, setibanya di RSU Cut Meutia langsung dimasukkan di ruang isolasi.

Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, Andre Prayuda, saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

"Seorang pasien berstatus PDP yang dirujuk dari Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, saat ini sedang menjalani observasi di ruang Isolasi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Cut Meutia (RSUCM)," jelas Andre.

Lanjutnya lagi, akan tetapi hasil lengkapnya masih menunggu keluarnya hasil Laboratorium Kemenkes RI di Jakarta.

"Saat ini kita sedang mendalami yang bersangkutan tertular dimana, soalnya pasien baru pulang dari luar negeri," ungkap Andre.

Sejauh ini RSU Cut Meutia telah merawat sebanyak dua orang pasien yang dicurigai berkaitan dengan Virus Corona (Covid-19) masing-masing berstatus ODP dan PDP Corona. [*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini