Iklan

Update di Aceh Tamiang, Jumlah ODP Corona 35 Orang dan PDP 1 Orang

24 Maret, 2020, 15.44 WIB Last Updated 2020-03-24T09:35:32Z
LINTAS ATJEH - ACEH TAMIANG - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Aceh Tamiang, kembali bertambah menjadi 35 orang.

Informasi yang dirilis Tim Pencegahan dan Penanganan Covid-19, dr. Hardeky, melalui siaran pers Humas Setdakab Aceh Tamiang, Selasa (24/03/2020), warga yang berstatus ODP kembali bertambah menjadi 35 orang. Sebelumnya, Minggu (22/03/2020) kemarin berjumlah 23 orang.

Bertambahnya warga yang berstatus ODP 12 orang hasil dari pemeriksaan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui para tenaga medis di sejumlah Puskesmas terhadap warga yang mempunyai riwayat perjalanan dari daerah tranmisi  penyebaran virus Corona.

Dikabarkan juga bahwa 35 orang warga Aceh Tamiang yang berstatus ODP tersebut tersebar di Kecamatan Manyak Payed, Karang Baru, Sekerak, Seruway, Tamiang Hulu, Banda Mulia, Kota Kualasimpang, Rantau, Kecamatan Tenggulun.

Warga yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan Covid-19 berjumlah 1 orang, dan sudah dirujuk ke RSU Cut Meutia, Aceh Utara, pada Kamis (19/03/2020) lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan telah meminta kepada warga yang berstatus 35 ODP tersebut melakukan isolasi diri secara mandiri dirumah, serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Lanjut Devi, untuk penanganan lebih lanjut pihak Dinas Kesehatan Aceh Tamiang akan terus melakukan pemeriksaan dan pemantauan kepada warga yang telah melakukan perjalanan dari daerah transmisi penyebaran Virus Corona.

Devi juga meminta kepada warga yang telah melakukan perjalanan dari daerah transmisi berkembangnya virus Corona agar dapat melapor ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas kesehatan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dini penyebaran Virus Corona.

"Pemkab Aceh Tamiang menghimbau kepada warga agar tidak panik namun tetap selalu waspada, jaga kesehatan dan kebersihan diri serta tingkatkan daya tahan tubuh serta menjauhi keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang sedang mewabah saat ini," demikian disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini