Iklan

Warga Aceh Tamiang PDP Covid-19 di RSU Cut Meutia Dinyatakan Negatif

25 Maret, 2020, 15.28 WIB Last Updated 2020-03-25T08:39:56Z
Ilustrasi
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Satu orang warga Aceh Tamiang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang dirawat secara intensif di RSU Cut Meutia sejak Kamis (19/03/2020) lalu, dinyatakan negatif. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, dr. Hardekky, melalui siaran pers yang dirilis Bagian Humas Setdakab setempat, Kamis (25/03/2020) menyampaikan, PDP berinisial F (56) warga Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kualasimpang (TKW Malaysia) yang telah dirujuk ke RSU Cut Meutia, pada 19 Maret 2020 lalu dinyatakan negatif.

Dijelaskan oleh dr. Hardekky, informasi tentang kodisi kesehatan F saat ini didapat oleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang berdasarkan kabar yang disampaikan oleh Kabag Humas Aceh Utara, Andree Prayuda, S.STP, MAP.

Selanjutnya, terang dr. Hardekky, pihak RSU Cut Meutia akan mengembalikan F ke Aceh Tamiang esok hari, yakni setelah dilakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisi pasien.

"Berdasarkan informasi tersebut, maka status PDP di Aceh Tamiang telah tidak ada (Nol), sedangkan untuk jumlah ODP masih sebanyak 35 orang," terangnya.

Tambahnya lagi, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang tetap meminta kepada 35 ODP juga kepada masyarakat yang telah memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi untuk melakukan isolasi diri secara mandiri dirumah, serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Dihimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta meningkatkan daya tahan tubuh dan menjauhi keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19," pungkasnya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini