Iklan

Aksi DEMA dan SPMA IAIN Langsa Peduli Pencegahan Covid-19

21 April, 2020, 20.26 WIB Last Updated 2020-04-21T13:26:23Z
LINTAS ATJEH | KOTA LANGSA - Melihat pekembangan penyebaran Covid-19 serta himbauan dari Wali Kota Langsa supaya seluruh warga memakai masker dan menjaga kebersihan tangan, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Langsa dan SPMA IAIN Langsa membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat secara gratis. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Jl. Ahmad Yani (Simpang Pos Langsa) serta di sekitaran Lapangan Kota Langsa, Selasa (21/04/2020). Pemberian masker berasal dari bantuan Senator Fachrul Razi, Anggota DPD RI asal Aceh.

Sasaran dari aksi sosial yang dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB ini adalah para pengguna jalan di sepanjang jalan tersebut. Pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini merupakan aksi kepedulian dan langkah preventif terhadap penyebaran Virus Corona di Kota Langsa.

"Dengan adanya himbauan pemerintah untuk wajib pakai masker dan menjaga kebersihan tangan, alhamdulillah kami dari Pengurus DEMA IAIN Langsa bisa berbagi masker dan hand sanitizer kepada saudara-saudara kita khususnya Masyarakat Kota Langsa," jelas Ketua DEMA IAIN Langsa.
"Mereka ini notabene sangat intens bersentuhan dengan banyak orang, baik dalam transaksi jual beli maupun interaksi sosial semata," tandas Rizki Ananda.

Sementara Ketua SPMA IAIN Langsa, Muhammad Faisal menyebutkan dalam hal ini, sebagai generasi Pemimpin Muda Aceh kita harus peduli kepada masyarakat yang ada di sekitaran kita.

"Salah satu bentuk kepedulian kita dengan membagikan masker secara gratis ditengah wabah Virus Corona ini," ungkapnya.

Disamping itu, lanjut dia, DEMA IAIN Langsa dan SPMA IAIN Langsa juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu kegiatan ini sampai terlaksana. 

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang ikut berkontribusi serta berpartisipasi dalam distribusi masker dan hand sanitizer gratis ini. Mungkin sederhana bagi kita namun sangat bermakna bagi mereka," sebut dia.
"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona di kota Langsa, sehingga Langsa tetap menjadi zona hijau," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini