Iklan

Bupati Simeulue Salurkan Bantuan Covid-19 untuk 21.759 KK

21 April, 2020, 20.26 WIB Last Updated 2020-04-21T13:26:52Z
LINTAS ATJEH |SIMEULUE - Bupati Simeulue Erly Hasim menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk 21.759 kepala Keluarga yang terdampak langsung Covid-19 di Kabupaten Simeulue. 

Bantuan itu di serahkan ke pihak kecamatan untuk distribusikan ke berbagai desa yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, didampingi oleh Wakil Bupati Simeulue Afridawati serta unsur Forkopimda dan Muspida setempat, Senin (20/04/2002). 

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 10.335 paket yang bersumber dari APBK Simeulue, dengan rincian berupa beras, gula dan minyak goreng.

Bupati Erly Hasim menegaskan, seluruh bantuan tersebut harus tepat sasaran dan di berikan kepada keluarga yang paling terdampak Covid-19. 

"Kepada Muspika, untuk mengawasi pendistribusian bantuan ini. Bantuan ini sesuai yang menerima. Jika bantuan itu tidak tepat atau ada yang tidak berhak menerima bantuan itu maka ditarik dan diberikan kepada warga yang berhak untuk menerima bantuan," tegasnya.

Selain paket bantuan sosial bersumber dari APBK Simeulue, bantuan lainnya juga berasal dari Pemerintah Aceh dengan jumlah sebanyak 1.571 paket. 

Kepala Dinas Sosial Simeulue saat penyerahan paket bantuan dari Pemkab Simeulue mengatakan, bahwa paket bantuan dari Pemerintah Aceh masih dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju Simeulue.

Adapun jumlah keseluruhan yang mendapat bantuan sosial covid-19 di Simeulue, yakni sebanyak 21.759 kepala keluarga. Untuk sumber bantuannya berasal dari sejumlah sumber, seperti Pemerintah Aceh, Pemkab Simeulue, Baitul Mal dan melalui program PKH.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini