-->

Iklan

Andi Darussalam, Eks Manajer Timnas Indonesia Positif Corona

08 April, 2020, 11.35 WIB Last Updated 2020-04-08T04:44:31Z
Andi Darussalam Tabusalla. Foto: Ratmia Dewi/kumparan

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabussala, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh anaknya, Devo Khadafi. 

Devo menjelaskan bahwa sang ayah terjangkit dengan kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Saat ini, lanjut dia, Andi telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Universutas Hasanudin, Makassar. 

''Mohon doanya untuk beliau segera diberi kesembuhan agar bisa berkumpul kembali bersama dengan keluarga,'' kata Devo dalam pesan singkatnya kepada jurnalis. 

Devo menjelaskan bahwa ayahnya berinisiatif memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit di kota kelahirannya yakni Makassar.
Setelah pemeriksaan laboratorium, maka diketahui bahwa ayahnya terjangkit virus corona. 
Andi Darussalam Tabusala saat sidang putusan Joko Driyono terkait kasus perusakan barang bukti mafia bola di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Sebelum menjalani isolasi, Andi juga berpesan kepada orang-orang terdekatnya untuk memeriksakan diri. Sebab, pria berusia 69 tahun ini khawatir jika nanti berstatus seupa dengan dirinya. 

''Semoga saya bisa dikembalikan seperti sedia kala dan tugas saya kini hanya berserah diri kepada Allah,'' kata Andi dalam pesan singkatnya. 

Selain Andi, tokoh sepak bola nasional lainnya yang sempat positif virus corona adalah asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Teraktual, ada asisiten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun akan tetapi, kabar baiknya, pemilik nama terakhir sudah dinyatakan negatif.[Kumparan]
Komentar

Tampilkan

Terkini