-->








Bantu PMI, Kodim Abdya Donor Darah

08 April, 2020, 09.38 WIB Last Updated 2020-04-08T02:38:03Z
LINTAS ATJEH I ABDYA - Merebaknya penyebaran Covid-19 di wilayah Aceh, termasuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berimbas pada berbagai sektor, salah satunya penurunan stok darah di PMI. 

Akibat sosial distancing pandemi Corona di wilayah itu, warga semakin jarang melakukan donor darah. Guna membantu ketersediaan darah di PMI tersebut, Kodim 0110/Abdya bersinergi dengan RSUD Teuku Peukan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya, menggelar kegiatan donor darah di aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (07/03/2020). 

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T, M.T di sela-sela kegiatan donor menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah akibat physical distancing pandemi corona. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu PMI mengatasi kelangkaan stok darah menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," tuturnya. 

Pantauan kegiatan donor darah berlangsung selama 4 jam (09.00-12.00 WIB), diikuti Ratusan Prajurit Kodim, Kipan E Yonif 115/ML, Persit dan relawan masyarakat. Dalam mengikuti proses donor para pendonor juga memperhatikan jarak antar sesama pendonor antusias mengantri mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan, hingga tahap transfusi. 

Dari kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya berhasil mengumpulkan 100 kantong darah berbagai Goldar.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini