-->

Iklan

Babinsa Bantu Tugas di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kluet Timur

20 April, 2020, 16.33 WIB Last Updated 2020-04-20T09:33:28Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan Kopda M Sujaryanto membantu petugas dari dinas terkait dan pemerintah kecamatan dalam pelaksanaan pemantauan dan pengecekan di posko percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (20/04/2020).

Diketahui Posko Covid-19  tersebut terletak di Desa Paya Laba, Kecamatan Kluet Timur.

Kopda M Sujaryanto menuturkan, bahwa dirinya sendiri adalah bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut. Tentu, tambahnya lagi, segala bentuk kegiatan di Posko itu termasuk sebagai bagian dari tanggungjawabnya membantu petugas yang lainnya dalam pelaksanaan melakukan percepatan penangan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kluet Timur.

Ia menambahkan, selain dirinya yang seyiap hari ada di Posko tersebut, Personil Koramil 13/Kluet Timur secara bergantian ikut membantu pelaksaan tugas ditempat itu.

"Di posko ini kami bersama yang lainnya, baik dari petugas kesehatan, Polsek Kluet Timur dan juga dari Pemerintah Kecamatan Kluet Timur bekerja semaksimal mungkin dalam mengupayakan pencegahan penyebaran virus corona tersebut mewabah ke wilayah kami," papar Kopda Sujaryanto.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kegiatan yang sangat difokuskan pada posko itu adalah pemantauan dan pengecekan terhadap kemungkinan ada warga Kecamatan Kluet Timur yang baru pulang dari perantauan.

"Jika memang hal itu ada kami temui, maka sebelum yang bersangkutan masuk ke wilayah Kluet Timur, di posko ini lah kami akan melakukan pemeriksaan mulai dari riwayat perjalanannya termasuk di periksa kesehatannya," ujarnya.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini