-->








Bantu Atasi Covid-19, Solusi Bangun Andalas Berikan Bantuan Masker dan Tangki Air

16 April, 2020, 20.01 WIB Last Updated 2020-04-16T13:01:26Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Wabah Covid-19 yang tak kunjung berakhir, harus terus disikapi dengan sabar, tawakkal dan bersemangat. PT Solusi Bangun Andalas (SBA) terus berkoordinasi dalam memetakan bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar perusahaan. 

"Dalam membantu masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), SBA memberikan bantuan tangki air 1000 liter untuk Kantor Camat Lhoknga dan Leupung, membagikan 2000 masker kain untuk masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung (bertahap), serta 30 kotak masker bedah dan 2 buah pengukur suhu tubuh kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, ujar Durain Parmanoan, General Manager SBA dalam pers rilisnya, Kamis (16/04/2020).

Bantuan ini, kata dia, kami berikan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan PHBS dan disiplin untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Walaupun menurut data dinyatakan bahwa sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Aceh, namun tingkat kewaspadaan kita semua tidak boleh menurun. 

"Kita harus selalu waspada dan disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan seperti arahan dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk selalu waspada," ungkapnya.
Dijelaskannya, masker kain yang kami bagikan ini adalah hasil produksi dari UMKM binaan SBA. Kami senang dan bangga bahwa seluruh masker kain ini di produksi oleh orang lokal yang berada di sekitar pabrik. 

"Masker ini juga sudah di check oleh dokter perusahaan dan dokter puskesmas agar sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku," tambah Durain. 

Imbuh dia, bantuan 2000 masker kain untuk masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dilakukan secara bertahap sambil menunggu produksi selesai dilakukan oleh UMKM lokal. Bantuan masker, hand sanitizer dan hand soap dispenser sudah kami berikan kepada mesjid-mesjid di Kemukiman Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung pada hari Jum'at, 10 April 2020 yang lalu.

"Ini untuk membantu pengurus mesjid dalam persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H selama masa pandemi Covid-19," kata dia.
"Selain menyerahkan beragam bantuan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah, SBA juga menerapkan aturan-aturan pencegahan bagi para karyawan dan kontraktor di wilayah operasional maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing," tutup Durain.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini