Iklan

Peduli Covid-19, Keluarga Besar Project Sembilan Belas Himpun Donasi Sosial

16 April, 2020, 19.57 WIB Last Updated 2020-04-16T13:06:15Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pandemi corona yang sudah tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia memantik reaksi semua pihak untuk melakukan aksi nyata. Organisasi Kepemudaan yang lebih di kenal dengan, Project Sembilan Belas pun tak ketinggalan untuk berbuat sesuatu guna mencegah penyebaran Covid-19. organisasi itu menamai aksi mereka dengan "Keluarga Besar Project Sembilan Belas Peduli Sesama". 

Koordinator kegiatan Project Sembilan Belas Peduli Covid-19, Naufal Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan mereka semata-mata sebagai kepekaan Project Sembilan Belas terhadap masyarakat Aceh Tamiang yang terdampak Covid-19 di sektor perekonomian. 

"Kegiatan sosial ini juga mengangkat tagar #BersamaKitaBerkolaborasi #LawanCorona," ujarnya.

Naufal Siregar menyampaikan bahwa hasil penggalangan dana ini nantinya akan dijadikan paket sembako yang akan di distribusikan secara gratis dengan jumlah total Rp.200.000 sudah termasuk beras, minyak sayur, susu kaleng, telur, mie instan dan teh kotak kepada masyarakat di wilayah Aceh Tamiang. Pembagian sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian Project Sembilan Belas, terhadap sesama dalam menghadapi wabah ini. bantuan ini juga diharapkan bisa menekan angka penularan Covid-19 sehingga dengan masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian untuk sementara waktu bisa diam di rumah.

"Project Sembilan Belas berinisiatif untuk menggalang bantuan dari berbagai pihak, agar bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk mereka yang bergantung pada penghasilan harian. Hasil penggalangan dana ini nantinya akan dijadikan paket sembako yang akan di distribusikan secara gratis kepada masyarakat di sekitaran wilayah Aceh Tamiang," kata Naufal Siregar.

"Di saat seperti inilah diuji tingkat kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini dari segi perekonomian. Terlebih lagi sudah semakin dekat dengan bulan suci Ramadhan. Mari sisihkan rezeki kita buat mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, saya yakin bersama kita bisa lawan corona ini," pungkas Naufal Siregar selaku koordinator kegiatan.
Sementara itu, Ketua Umum Project Sembilan Belas, Irvan Arianda mengatakan, bahwa aksi penggalangan dana peduli Covid-19 adalah aksi kemanusiaan, yang memang diniatkan untuk membantu sesama yakni masyarakat Aceh Tamiang. 

"Dalam kegiatan ini bukan saja kami melakukan penggalangan dana saja tetapi juga, kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 yang sedang merebak di seluruh provinsi ini," sebutnya.

Irvan Arianda juga mengatakan bahwa, bukan saja donasi melalui rekening, pihaknya juga membuka posko di Sekretariat Project Sembilan Belas yang dimaksud agar masyarakat dapat memberikan donasi secara langsung dapat berupa uang tunai ataupun barang-barang sembako. Pihaknya juga melayani penjemputan donasi.

Dijelaskannya, pengumpulan donasi ini kami jadwalkan sampai tanggal 29 April 2020, donasi baik berupa uang ataupun barang-barang sembako dapat diantarkan di Sekretariat Project Sembilan Belas yakni di Jalan Rantau Pauh, Rumah Makan Talago Minang Lantai 2 ataupun dapat kami jemput di lokasi donatur. 

"Kami juga melakukan penggalangan dana secara langsung yakni terjun ke lapangan yang dilaksanakan dari tanggal 16-18 April 2020 di titik-titik strategis seperti di sekitaran Rantau dan juga sekitaran Kota Kuala Simpang," ujar Ketua Project Sembilan Belas.

Bagi para dermawan, lanjut dia, yang ingin berdonasi tetapi terhalang oleh jarak, dapat di Transfer melalui No Rekening Bank BRI: 352101022004532 (A.N: Irvan Arianda) dan setiap harinya rekapan hasil donasi akan kami update di media sosial kami yakni pada instagram: @projectsembilanbelas jadi, disini kami mengedepankan asas keterbukaan dan transparansi agar semua dapat mengetahuinya.
"Mari berikan donasi terbaik kita kepada mereka yang membutuhkan bantuan dari kita. Kami Project Sembilan Belas siap menjadi perantara kebaikan kalian dan semoga kita semua diberikan kesehatan serta dilindungi dari wabah penyakit corona ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung baik kegiatan sosial ini dan kepada para donatur dermawan atas donasinya," tutup Irvan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini