-->

Iklan

Cegah Covid-19, Gampong Panton Luas Sawang Semprot Disinfektan dan Cek Suhu Badan

03 April, 2020, 14.06 WIB Last Updated 2020-04-03T11:42:06Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Satgas pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Desa Panton Luas, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Jumat (03/04/2020), melakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan disinfektan di daerah itu.

Hal ini dilakukan merespon cepat arahan dari Menteri Desa dan Daerah Tertinggal dalam hal pembentukan relawan desa dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Camat Sawang, Masriadi, mengatakan, pihaknya selaku unsur muspika menginstruksikan dan mewajibkan kepada seluruh pemerintah gampong untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu badan bagi warga masing-masing gampong.

Sampai hari ini, sambung Masriadi, beberapa gampong di Kecamatan Sawang yang telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh diantaranya Panton Luas, Ujung Karang, Sawang I, Trieng Meuduro Baroh dan Sikulat.

"Untuk gampong yang belum melaksanakannya saya mengintruksikan untuk segera melakukannya demi mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19," tegasnya.

Sementara Keuchik Panton luas, Samsuir, menyatakan dia mengalokasikan anggaran dan Satgas untuk pencegahan Covid-19 telah terbentuk. 

Selanjutnya, pagi Jum'at ini langsung melakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian yaitu tempat fasilitas umum dan rumah pemukiman penduduk Gampong Panton Luas. 

Dia mengajak, seluruh masyarakat untuk sama-sama mencegah penularan Covid-19 dengan menghindari tempat keramaian, mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, perbanyak dirumah kalau tidak ada aktifitas penting dan mendesak diluar.

"Kita juga himbau masyarakat yang pulang dari perantauan agar mengisolasi diri dirumah masing-masing selama 14 hari sesuai dengan SOP kesehatan yang telah diterapkan," pungkasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini