-->








Curhatan Darwati A Gani Untuk Kepala Dinas Sosial Aceh

19 April, 2020, 18.53 WIB Last Updated 2020-04-19T11:53:49Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sudah menimbulkan ratusan korban jiwa dan ribuan orang yang sudah terinfeksi di Indonesia.

Selain itu, imbas mewabahnya Covid-19 juga sangat terasa bagi masyarakat, khususnya merosotnya pendapatan sumber ekonomi atau bahkan hilangnya pekerjaan seperti pekerja harian, buruh lepas maupun pedagang kecil, petani dll.

Keluh kesah rakyat Aceh khususnya, ternyata mengetuk hati nurani Anggota DPRA, Darwati A Gani yang juga istri Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

Dikutip dari akun Facebook miliknya, Minggu (19/04/2020), Darwati A Gani menuliskan curhat terbuka kepada Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri.

Dalam curhatannya, Darwati juga menguraikan tentang Pemerintah Aceh yang menyiapkan anggaran lebih dari 1 triliyun untuk penanganan Covid-19.

Sampe skrng sy masih dpt banyak skl pesan, "km kenapa gak dpt apa2 Ibu?" Bgmn km bs hidup, kl km diminta unt tinggl di rmh aja, demikian tulis Darwati A Gani yang diunggah pada 16 April 2020 kemarin.

Berikut isi lengkap postingan Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani:

Curhat terbuka kepada Kepala Dinas Sosial Aceh
Bapak Alhudri YTH.

Hari-hari sy menerima pesan pribadi dr masyarakat Aceh.. Mrk bertanya kepada sy:

*Bu.. knp sy gak dpt bantuan apa2? Sy kehilangan kerjaan mendadak, di PHK krn tmpt sy kerja usahanya tutup.

*Bu, Bpk sy yg tukang becak skrng ga dpt penghasilan, ga ada penmpang yg naik becak.

* Bu.. jualan sy gak laku, sy harus tutup kredit di bank.. gmn nasib saya?

*Bu.. sy guru honorer, sampe skrng dana BOS blm keluar di Aceh, honor km dibayar dari situ.

*Bu.. sy photografer, sy gak ada job skrng, karena gak ada event apapun, pesta kawinan pun gak ada.

*Bu, ibu saya jualan sirih, sirihnya gak ada yg laku, krn gak ada acara2 skrng ini, gak ada orang beli sirih unt acara tunangan, dan pesta dll.

* Bu sy kerja di usaha decor pelaminan, tp krn gak ada acara kawinan skrng, km di rumahkan..

dll dll bnyk skl keluhan yg rata2 hampir sm. berasal dr mereka yg terdampak pandemi covid-19. Wajar mrk bertanya kepada saya, krn sy adlh wakil rakyat..

Dan maafkan sy hrs bicara via akun media sosial tntng mslh ini. Sbgi Agta DPRA, sidang paripurna satu2nya tmpt sy sampaikan uneg2, keluhan masyarakat. Krn saya tdk ada nama di Badan Musyawarah, di Badan Legislasi, dan Banggar. Juga tdk ada nama di SK penanganan Covid-19 DPRA, Jadi tentu tdk ada kesempatan bicara ditmpt2 trsebut. Tp sampe skrng tdk ada sidang Paripurna di DPRA.

Setiap permasalahan tntng covid19 sy hanya baca di media. Jd bbrp waktu yg lalu sy baca berita pemberian bantuan sembako scr simbolis unt 61.000 warga yg terdampak Covid-19. Sy ingin tanya, dari manakah keluar data 61.000 itu.. menurut sy sdkt skl, krn keadaan skrng *orang miskin* dadakan bertambah berkali2 lipat.

Apakah ini hny data awal & nanti akan ada tambahan2 data berikutnya? Krn sy jg baca Pemerintah Aceh siapkan anggaran lebih dari 1 triliyun unt penanganan Covid 19.

Sampe skrng sy masih dpt banyak skl pesan, "km kenapa gak dpt apa2 Ibu?" Bgmn km bs hidup, kl km diminta unt tinggl di rmh aja..

Kadang jd terpikir, knp pandemi Covid-19 ini tdk terjd saat musim Pileg atau Pilkada ya... Jd tdk akan ada warga yg lapar dan susah. Krn smua akn lomba2 berikan bantuan kpd msrkt.

Mudah2an wabah ini cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali..

Salam,

Darwati Agani, 
Anggota DPRA.
[Facebook/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini