-->




Dari Mekkah, Pengurus Museum Nabi Muhammad SAW Turut Berduka Cita Atas Kepergian Arminsyah

06 April, 2020, 19.12 WIB Last Updated 2020-04-06T12:12:28Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Sosok Wakil Jaksa Agung Arminsyah semasa hidupnya tak hanya dikenal di kalangan penegak hukum dan intansi lainnya, Almarhum Arminsyah yang dikenal luwes dan bersahaja itu pun dikenal dikalangan tokoh dan ulama. Kini Arminsyah telah tutup usia pada Sabtu, 4 April 2020 di Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta, berbagai ucapan belasungkawa pun terus mengalir.

Salah satunya datang dari sahabat mendiang yang berada di Saudi Arabia, Prof.DR. Abdullah Qorni selaku Wakil Ketua Yayasan Wakaf Assalam yang juga Panitia Museum Nabi Muhammad SAW. Dari Makkah Al-Mhkarromah, Saudi Arabia, Prof. Qorni menyampaikan duka cita atas wafatnya sang tokoh  Reformasi Birokrasi Kejaksaan itu.

Dengan mengunakan bahasa Arab yang direkam melalui suara dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Prof. Qorni menyampaikan pesan kepada Mantan Menteri PAN-RB, Komjen Pol. Syafruddin atas duka cita sahabatnya Arminsyah.

"Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh Yang Mulia Jenderal Syafruddin. Saya menyampaikan duka cita kepada Yang Mulia dan Penitia Museum atas wafatnya Bapak Arminsyah, Allah telah memanggilnya, kita (kehilangan) berduka cita sekali dan berdoa semoga Allah melimpahkan rahmatNya, dan ditempatkan disisiNya yang tinggi," ucap Prof. DR. Abdullah Qorni, melalui keterangannya, Jakarta, Senin (06/04/2020).

Dia mengingatkan Rosulullah Bersabda, bahwa seseorang itu akan dikumpulkan kelak bersama dengan siapa yang dicintainya. Dia mendoakan sosok Arminsyah sudah terlibat dalam menyiapkan museum Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah tanda cinta beliau, kepada Nabinya, sehingga sesuai Sabdanya beliau akan berada bersama Nabi Muhammad SAW. Semoga Allah juga mengumpulkan kita semua bersama Nabi Muhammad SAW kelak," tutur dia.

Terpisah mantan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pada Kementerian PAN-RB, Muhammad Yusuf Ateh, yang kini menjabat Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat menambahkan mantan Menteri PAN-RB Komjen (Purn) Syafrudin juga menyampaikan belasungkawa atas kepergian Wakil Jaksa Agung tersebut.

"Pak Syafrudin sayang banget sama almarhum dulu-dulu sampai sekarang selalu bilang Pak Armin orang baik," ucap Syafrudin ditirukan Yusuf Ateh.

Ikut menyampaikan turut berdukacita melalui karangan bunga diantaranya datang dari Wakil Presiden Periode 2014-2019 Jusuf Kalla, serta  Komjen (Purn) Syafruddin, dan Sekjen Liga Muslim Dunia, Syaikh Dr.Muhammad Abdul Karim Al-Isa, selain itu juga para sahabat dan handai tolan dari mendiang.

Seperti diketahui Korps Adhyaksa tengah berduka, putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang menjabat sejak 15 November 2017 itu akan memasuki masa purnabakti pada bulan Mei mendatang, berketepatan dengan usianya ke 60 tahun.

Namun Tuhan berkehendak lain, Arminsyah tutup usia setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada Sabtu 4 April 2020. Duka mendalam terus mengalir di hati sanak keluarga, sesama jaksa serta kerabat dan para sahabat serta semua pihak yang merasa kehilangan, sang tokoh reformasi WBK/WBBM di Intansi Kejaksaan itu.[Muzer/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini