-->








Gandeng UMKM, Pemerintah Aceh Salurkan 215.000 Masker Tahap Pertama

27 April, 2020, 05.41 WIB Last Updated 2020-04-26T22:58:23Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mulai menyalurkan masker kain tahap pertama sebanyak 215.000 lembar ke kabupaten dan kota di seluruh Aceh.

Masker yang dibagikan itu merupakan bagian dari program pengadaan sejuta masker yang diluncurkan Pemerintah Aceh guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Masker tahap pertama ini mulai kita salurkan sejak dilakukan launching sejuta masker pada 19 April lalu," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Zulfadli, di Banda Aceh, Minggu (26/04/2020).

Zulfadli mengatakan, masker tersebut akan dibagikan gratis untuk keluarga kurang mampu di seluruh Aceh. "Insya Allah mulai besok sudah semua kabupaten kota disalurkan masker tahap pertama," kata dia.

Zulfadli menuturkan, pembagian masker itu bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran wabah virus corona. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat yang menerima masker dapat mempergunakannya sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Sementara untuk mereka yang mampu, kita juga berharap masker dapat selalu dipakai saat beraktivitas di luar rumah," kata dia.

Sebelumnya, Minggu (19/04/2020), Pemerintah Aceh telah melaunching sejuta masker untuk masyarakat. Pemerintah menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dalam memproduksi satu juta masker tersebut.

Selain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pengadaan masker itu juga diharapkan dapat membantu UMKM lokal yang terdampak secara ekonomi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini