-->




Konser Amal Dompet Dhuafa Bersama Dwiki & Friends Cekal Corona

27 April, 2020, 05.44 WIB Last Updated 2020-04-26T22:44:32Z
"Konser Amal #CukupDariRumah Dompet Dhuafa Bersama Dwiki & Friends Ajak Cekal Corona Semua Elemen"

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Penyebaran Corona di Tanah Air semakin hari kian meningkat. Pemerintah  telah meminta masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Seiring dengan pernyataan itu, gerakan "Di Rumah Aja" juga tiada henti disuarakan di berbagai platform. Menyikapi krisis ini Dompet Dhuafa berkolaborasi bersama AMI Awards dan Dwiki Dharmawan untuk menggelar konser amal (Sabtu, 25/04/2020) malam untuk Cegah Tangkal Corona #CukupDariRumah langsung dari youtube Dompet Dhuafa.

"Kita tahu kalau sekarang dunia tidak sedang sakit karena virus Corona dan saat ini ditengah Ramadhan kita sama-sama sedang ikhtiar dan berjuang untuk bersama melawan Corona. Melalui Konser Kemanusiaan Dwiki and Friends #CukupDariRumah ini, Dompet Dhuafa tetap ingin mengajak masyarakat untuk membantu saudara saudara kita yang sedang berjuang ditengah pandemi," ucap Refia Ardhiana selaku Manager Brand Activation Dompet Dhuafa.

Konser Dwiki & Friends #CukupDariRumah ini, ikut di meriahkan oleh sejumlah musisi antara lain Ita Purnamasari, Ify Alyssa, Siti "KDI 1", Fakhri Bagus Pratama dan Shafira UMM yang merupakan bentuk kepedulian serta  meningkatkan rasa solidaritas yang erat kepada masyarakat dalam mengantisipasi pandemi Corona dan peduli terhadap penanganannya. Dompet Dhuafa melakukan terobosan dalam melakukan amal kebaikan di berbagai fitur digital dan juga dengan mengoptimalkan jaringan di 34 Provinsi dan 200 Zona Layanan di Nusantara serta jaringan global Dompet Dhuafa di 30 Negara sehingga memudahkan masyarakat untuk  berzakat dan berdonasi melalui digital payment.

"Ramadhan tahun ini dengan Campaign #MenebarKebaikan, Dompet Dhuafa masih membutuhkan kamu untuk melengkapi kebaikan, meski #CukupDariRumah kamu bisa melengkapi kebaikan bersama Dompet Dhuafa dengan ikut berdonasi dengan cara Scan QR Code yang ada pada layar atau melalui rekening yang tertera di deskripsi youtube," Ucap Refia.

Melalui layanan mobile payment berbasis QR Code lapisan masyarakat dapat melakukan donasi cashless, donasi tanpa uang tunai. Selain Donasi Online berbasis QR Code, Dompet Dhuafa juga menyediakan layanan rekening ponsel. Layanan ini diharapkan untuk memudahkan anda berdonasi zakat, sedekah, infak dan wakaf cukup dengan ponsel. Untuk program Ramadhan, Dompet Dhuafa  mengalami  perubahan skema, konten program sedang  disusun ulang terkait Covid-19 ini, semua agenda diluar atau offline akan dialihkan menjadi online dan berbasis digital.

Berbagai program unggulan dalam pandemi Covid-19 akan menghiasai program Ramadhan 1441 H, antara lain Parcel Ramadhan yang sasaran distribusinya hingga ke berbagai pelosok negeri. Ada juga Tebar Zakat Fitrah ditargetkan untuk distribusi ke seluruh pelosok negeri yang membutuhkan. Beberapa program offline seperti musik kemanusiaan, pengajian perkantoran, kultum menjelang berbuka, pengajian sekolah, kita alihkan ke digital Seperti pengajian online, tadarus bersama di kanal Instagram Live atau Youtube maupun kerjasama dengan berbagai media. Selain itu, Dompet Dhuafa  juga akan melakukan santunan Ramadhan bersama kepada anak yatim, penyintas di pengungsian, rumah sakit. serta Tebar Ketupat di Hari Raya bagi para nakes dan pasien Covid-19 di Rumah Sakit. Beragam perangkat edukasi sosial telah Dompet Dhuafa siapkan untuk membangun empati publik dari yang mampu terhadap yang lemah.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini