Iklan

Ibnu Azis Dilantik Jadi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang

30 April, 2020, 14.13 WIB Last Updated 2020-05-01T05:59:20Z
LINTAS ATJEH - ACEH TAMIANG -  Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, melantik Ibnu Aziz, SKM, menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) setempat. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Setdakab, Kamis (30/04/2020).

Sebelum dipercaya menjadi Kadinkes Aceh Tamiang, mantan Direktur RSUD, Ibnu Aziz telah melewati uji kompetensi pejabat tinggi pratama yang diselenggarakan oleh pemkab setempat.

Setelah melakukan pelantikan, Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin mengatakan, mutasi pejabat daerah pada prinsipnya dilakukan dalam rangka mewujudkan efektifitas organisasi pemerintahan.

Pada kesempatan itu, Wabup Insyafuddin menyampaikan sejumlah pesan kepada Kadinkes Aceh Tamiang beserta para pejabat lainnya yang baru saja dilantik, yakni segera beradaptasi terhadap tupoksi jabatan serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan pejabat struktural di dalam unit organisasi masing-masing.
Pesan selanjutnya, diminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar menyadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat saat ini semakin meningkat dan beragam. 

"Segeralah pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing. Tingkatkan motivasi dan semangat kerja agar tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik," tambahnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar selalu mengayomi dan melindungi pejabat dibawahnya. Terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

"Jabatan yang saudara emban bukanlah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik di dunia maupun akhirat," demikian terang Wabup.
"Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan beserta staf di Iingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab  dapat dicapai dengan hasil maksimal. lngatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang pimpinan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan," tutupnya.

Pantauan LintasAtjeh.com, selain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Wabup Insyafuddin juga melantik Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, beserta 9 (sembilan) Pejabat Administrator, juga 9 (sembilan) orang Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini