Iklan

Imbas Corona di Medan, Dompet Dhuafa Waspada Distribusi Paket Sembako

11 April, 2020, 10.09 WIB Last Updated 2020-04-11T03:12:07Z
LINTAS ATJEH | MEDAN - Berbagai situasi dan kondisi sedang dihadapi rakyat Indonesia dari dampak wabah corona. Setelah ditetapkan sebagai tanggap darurat, para pengusaha harus menutup operasional kantor dan mengalihkan kegiatan tersebut di rumah, alias bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Berdasarkan rilis media yang diterima redaksi, Sabtu (11/04/2020), menyikapi tentang kondisi yang terjadi pada masyakarat Sumatera Utara khusus wilayah Medan, Dompet Dhuafa (DD) Waspada sudah menyalurkan paket sembako pekan lalu kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Alhamdulillah sudah mulai kita salurkan paket sembako sebagai upaya mempertahankan ketahanan pangan masyarakat atas krisis yang mereka hadapi selama wabah Corona (Covid-19) di Medan. Seperti di kalangan para penarik ojek online, penarik becak, penarik angkot, serta para pekerja harian lainnya yang terdampak secara ekonomi dari wabah Corona (Covid-19) di Sumatera Utara. Penyaluran paket sembako ini adalah salah satu upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam memperhatikan ketahanan pangan, sudah dilakukan pada 3 April 2020," ujar Sulaiman, Pimpinan Cabang DD Waspada.

"Paket sembako disalurkan terutama bagi masyarakat pekerja harian. Adapun paket sembako yang diberikan ini berasal dari Program #AntisipasiLockDown yang telah digalakkan oleh Dompet Dhuafa Waspada sejak bulan Maret lalu. Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah masing-masing paling tidak 14 hari, mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara untuk bergotong royong membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus Corona (Covid-19) dengan berdonasi melalui kanal www.donasikita.org tanpa harus keluar rumah," lanjut Sulaiman.

Penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh penerima manfaat. Aminullah Siregar, salah seorang penerima manfaat sembako mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya sembako ini.

"Terima kasih sekali, alhamdulillah bisa terbantu dapat sembako. Karena saya sebagai penarik becak juga terasa dampaknya semenjak virus Corona ini," sebutnya.

Dompet Dhuafa Waspada masih terus berupaya mencapai target 1000 paket sembako untuk disalurkan lagi. Pembagian sembako efek dari keadaan ekonomi masyarakat setelah ada himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah, sehingga Dompet Dhuafa Waspada mengambil peran penting untuk bisa membantu masyarakat khususnya membantu kebutuhan pangan.

"Dompet Dhuafa Waspada mengajak masyakarat lainnya untuk bersama membantu program penyaluran paket sembako melalui Dompet Dhuafa Waspada dengan berdonasi melalui kanal donasi," ajak Sulaiman di sela-sela pembagian paket sembako.

Hal serupa juga dirasakan penerima manfaat lainnya, Zainal Abidin seorang pekerja toko yang dirumahkan tanpa gaji karena virus Corona (Covid-19). 
"Saya merasa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada. Kami sangat bersyukur karena terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini, bisa jadi makanan kami selama sebulan. Terima kasih ya," ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini