Iklan

Pulang dari Malaysia, 4 Warga Aceh Selatan akan Dikarantina

10 April, 2020, 23.05 WIB Last Updated 2020-04-10T16:22:11Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Empat warga Kabupaten Aceh Selatan, dikabarkan pulang dari Malaysia akan dikarantina. Mereka akan tiba di kabupaten penghasil pala pada Sabtu (11/04/2020) dini hari. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, kepada LintasAtjeh.com, Jumat (10/04/2020) mengatakan dari laporan tim gugus, 4 warga Aceh Selatan dari Malaysia kabarnya diberangkatkan dari Medan ke Tapaktuan malam ini. 

"Empat warga itu akan di karantina terlebih dahulu di Puskesmas Sedar, Kecamatan Samadua dan dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek darah secara lengkap," kata Novi Rosmita yang juga Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19. 

Masyarakat tidak perlu risau dan resah, warga  Aceh Selatan yang pulang dari Malaysia itu tidak positif Covid-19. Sebelumnya mereka sudah diperiksa oleh tim kesehatan di bandara. 

"Secara hasil rapid tesnya juga negatif, cuma kita Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan wajib juga mewaspadai hal tersebut. Setelah karantina mereka dikembalikan ke desa masing-masing untuk isolasi secara mandiri," jelasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini