-->

Iklan

Kekurangan Stok di PMI, Brimob Laksanakan Donor Darah

13 April, 2020, 14.32 WIB Last Updated 2020-04-13T07:52:16Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Guna mengisi kekurangan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan donor darah.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mako Brimob Aramiah, Senin (13/04/2020) tersebut, PMI Kota Langsa mendapat 50 Kantong darah.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, SIK,MH melalui Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Iptu Yozana Fajri Sidik A.F, SIK, saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan setelah mendapat informasi dari PMI Kota Langsa tentang kekurangan stok darah maka personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan donor darah.

"Kegiatan ini juga merupakan menindaklanjuti kebijakan pimpinan Polri agar seluruh jajaran Polri melakukan donor darah agar tidak terjadi kekurangan ataupun kekosongan stok darah di PMI masing-masing," tegas Iptu Yozana.
Menurutnya, kurangnya stok darah di PMI merupakan dampak dari wabah virus corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini. Hal itu dikarenakan masyarakat yang mematuhi imbauan dari pemerintah agar tidak keluar rumah sehingga tidak ada kegiatan pendonoran darah.

"Untuk kepentingan kesehatan masyarakat, pemerintah telah mengeluarkan imbauan dan protokol pencegahan Covid-19, diantaranya membatasi kegiatan di luar rumah atau tetap berada dirumah. Sehingga masyarakat demi mematuhi anjuran tersebut enggan melakukan donor darah," ungkap Iptu Yozana.

"Akibatnya, stok darah di PMI terus menurun dan ini sangat berpengaruh terhadap pasien yang membutuhkan darah," imbuhnya.

Selain agar stok darah di PMI bertambah, sambung Danki, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara Brimob dengan PMI.

"Saat pelaksanaan donor darah kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan Physical Distancing," tutup Iptu Yozana. [Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini