-->

Iklan

Koramil 10/Labar Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh

09 April, 2020, 16.35 WIB Last Updated 2020-04-09T15:47:25Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang bertugas di Posko pemantauan dan pengecekan suhu tubuh perbatasan pintu masuk Kabupaten Aceh Selatan-Pemko Subulussalam semakin memperketat pemeriksaannnya terhadap bagi setiap yang hendak masuk ke Aceh Selatan dari luar derah. 

Setiap orang yang hendak memasuki wilayah kota penghasil pala ini tidak hanya di perketat pemeriksaan suhu tubuhnya di perbatasan Aceh Selatan-Pemko Subulussalam, akan tetapi di Pintu masuk dari Kabupaten Aceh Barat Daya juga semakin ditingkatkan pemeriksaannya.

Hal tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan TNI/Polri dan dinas terkait lainnya berupaya seoptimal mungkin melakukan pemutusan Covid-19 agar tidak masuk ke Aceh Selatan, Kamis (09/04/2020).

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB melalui Batuud Koramil 10/Labuhanhaji Barat Pelda Rafli Armazi mengatakan, tim gabungan yang ditempatkan diposko perbatasan tersebut berupaya semaksimal mungkin melakukan pemeriksaan suhu tubuh. 

Terutama pemeriksaannya terhadap orang yang baru kembali dari luar kota khususnya dari daerah red zone Virus Corona. 

"Pada setiap harinya, 1x24 jam personil Koramil 10/Labar kita tugaskan di posko perbatasan Aceh Selatan dan Abdya ini untuk membantu petugas lainnya melakukan pemantauan dan pemeriksaan kepada setiap orang yang hendak memasuki wilayah Aceh Selatan" kata Pelda Rafli.

Selanjutnya, kata Pelda Rafli dalam pemantauan tersebut sekaligus juga dilakukan pendataan guna mengetahui kondisi kesehatan setiap orang yang memasuki ke Aceh Selatan dan untuk selanjutnya pengecekan oleh petugas Kesehatan. 

"Jika dalam pemeriksaan ini terdapat indikasi terefeksi covid-19, petugas terkait langsung berkoordinasi terkait penanganan terhadap yang bersangkutan" ucapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini