-->








Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Kepada Kontraktor Jalan Tol Aspal Ulang Pasar Indrapuri

14 April, 2020, 19.46 WIB Last Updated 2020-04-14T12:46:02Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR -Kontraktor Pelaksana Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh langsung bergerak cepat menyikapi dampak lingkungan yang terjadi pasca pemakaian jalan akses Pasar Indrapuri untuk kelancaran pembangunan pekerjaan jalan Tol. 

Pantauan wartawan, Selasa (14/04/2020), pihak pelaksana Proyek Jalan Tol Banda Aceh-Sigli telah selesai melakukan perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan ulang jalan Pasar Indrapuri sepanjang 2,7 kilometer. Jalan yang di aspal hotmix itu melintasi tiga gampong, yaitu Gampong Pasar Indrapuri, Gampong Leuhe dan Gampong Cureh. 

Saat dihubungi, Kontraktor Pelaksana Proyek Jalan Tol Banda Aceh-Sigli, PT. Adhi Karya (Persero) Tbk Divisi Infrastruktur 1 melalui Humas, Ridwansyah menguraikan, jalan tersebut dipakai untuk memperlancar kegiatan pekerjaan jalan tol selama 1 (satu) tahun lebih sejak awal Tahun 2019 sampai dengan akhir bulan Maret 2020.

"Kami langsung bergerak cepat untuk memperbaiki jalan yang rusak, serta pagar sekolah yang sempat diprotes warga," ujar Ridwansyah. 

Disamping itu, sebut Ridwansyah, pihaknya juga melakukan perbaikan pada saluran-saluran sepanjang jalan yang mengalami kerusakan.

"Sekarang masih dalam proses pekerjaan pembersihan dan perbaikan," ungkapnya.

Sambung Ridwansyah, selama penggunaan jalan akses tersebut, pihak pelaksana jalan tol rutin melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Indrapuri, Keucik setempat dan tokoh-tokoh masyarakat. Selain itu, untuk penanggulangan dampak lingkungan, pihaknya juga melakukan penyiraman rutin, perbaikan jalan rutin, pemasangan filter ventilasi debu pada sekolah-sekolah dan fasilitas umum. 

"Sejak awal bulan April 2020 akses tersebut sudah tidak digunakan lagi oleh pihak Pelaksana Jalan Tol untuk kegiatan pekerjaan supply material dan alat berat. Pelaksana jalan Tol dalam hal ini PT. Hutama Karya dan PT. Adhi Karya dan semua yang terlibat dalam pekerjaan Jalan Tol sangat terima kasih kepada Pemerintah Setempat, Muspika Kecamatan Indrapuri, Keucik dan tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kecamatan Indrapuri atas dukungan dan kerjasamanya selama ini," pungkas.

Masyarakat Ucapkan Terima Kasih
Masyarakat sepanjang jalan akses Pasar Indrapuri yang sebelumnya merasa kecewa merasa lega atas cepatnya penanganan jalan yang sempat rusak akibat lalu lalang ratusan truk pengangkut material proyek jalan tol. Hal tersebut diungkapkan Geuchik Gampong Pasar Indrapuri, Maimun.

"Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak pelaksana proyek jalan tol yang telah memperbaiki jalan dan saluran yang rusak," sebut Geuchik Gampong Pasar Indrapuri, Maimun saat dimintai pendapatnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua Pemuda Gampong Pasar Indrapuri, Zulfikar. Sebut pemuda itu, pihaknya sangat menghargai niat tulus pihak perusahaan pelaksana proyek strategis nasional itu dalam menanggapi keluhan warga.

"Kami sangat menghargai dan berterimakasih kepada pihak kontraktor yang telah bergerak cepat merespon keluhan warga," sebut Zulfikar.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini