Iklan

Perbakad Kodam IM Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

14 April, 2020, 17.54 WIB Last Updated 2020-04-14T10:54:25Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Perbakad Kodam Iskandar Muda turut peduli dalam meringankan beban masyarakat akibat wabah pandemi Covid-19. Penyalurkan bantuan berupa beras, gula, roti snack dan susu kepada warga kurang mampu, para janda, dhuafa dan anak-anak yatim. Kegiatan perdana pembagian sembako dimulai Selasa (14/04/2020), di wilayah Kota Banda Aceh dan sekitarnya. 

Perbakad Kodam IM rencananya akan menghimpun 1000 paket sembako untuk disalurkan hingga menjelang akhir Ramadhan 1441 H. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Perbakad Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin melalui Ketua Harian Perbakad IM, Panglima Yatim Rafiq. 

"Selama ini kita menyalurkan hobbi olahraga menembak, maka tidak ada salahnya kita sisihkan sedikit rejeki untuk berbagi dalam rangka meringankan beban penderitaan warga masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona," ujarnya.

Dijelaskannya, Perbakad IM juga akan bekerjasama dengan para pihak dalam menyalurkan bantuan sembako bagi warga masyarakat. Bagi yang berminat bekerjasama dapat menghubungi Ketua Harian Perbakad IM di Nomor HP 0812-693-5555. 

"Hari ini kami menyalurkan bantuan di seputaran Kota Banda Aceh tepatnya di daerah Lingke. Penerima bantuan beberapa anak yatim dan janda. Semoga kegiatan ini juga dapat menggugah para pihak agar turut peduli sesama," jelas Panglima Yatim. 
Dalam menyalurkan bantuan,  Tim Perbakad Kodam IM menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat menjaga jarak juga menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah corona. Jangan berkumpul di tempat keramaian.

Kata Panglima Yatim, Ketua Umum Perbakad juga memohon doa restu kepada masyarakat, agar dapat mengemban amanah tugas yang baru. 

"Karena beliau sebentar lagi akan bertugas keluar daerah menjabat sebagai Wadanpussenif Kodiklatad," terangnya.

Sementara itu, lanjut dia, beliau juga menyampaikan kepada seluruh anggota Perbakad agar dapat turut serta berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona.

"Yakni dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan selalu menjaga kebersihan sesuai anjuran agama Islam. Beliau juga menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan siaga dalam menghadapi wabah pandemi corona," imbuhnya. 
"Jangan panik berlebihan dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa, agar cobaan ini dapat segera berakhir. Sehingga Ramadhan 1441 H yang tinggal menghitung hari dapat kita laksanakan lebih khusuk," tandasnya.[PYM]
Komentar

Tampilkan

Terkini