-->

Iklan

Peduli Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19, Kadin Aceh Tamiang Bagikan 500 Paket Sembako

13 April, 2020, 19.30 WIB Last Updated 2020-04-14T05:21:19Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Upaya membantu ringankan beban ekonomi masyarakat di tengah  pendemi virus corona (covid-19), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Tamiang membagikan sembako sebanyak 500 paket.

Pantauan LintasAtjeh.com, pembagian ratusan paket sembako kepada sejumlah elemen masyarakat yang ada di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut berlangsung di Kantor Kadin Aceh Tamiang, bertempat di Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Senin (13/04/2020).

Ketua Kadin Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE, mengatakan, paket sembako untuk masyarakat ini adalah bantuan dari Ketua Kadin Aceh, H. Makmur Budiman, SE, yang disalurkan melalui Kadin Aceh Tamiang.

Lanjut Nora lagi, bantuan sembako ini merupakan bentuk rasa kepedulian dari Kadin dalam upaya membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19 (corona).
Selaku Ketua Kadin Aceh Tamiang, Nora berharap semoga bingkisan sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, telur ayam, dan minyak goreng ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang saat ini berkurang penghasilan mereka akibat dampak dari wabah virus corona.

"Ini merupakan kepedulian Kadin terhadap apa yang saat ini kita alami bersama, yaitu mewabahnya virus covid-19. Bantuan ini bukan untuk mencari popularitas ataupun sikap ria, namun ini yang dapat kami perbuat sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga atas dampak covid-19," ujar Nora.

Oleh karenanya, sambung Nora, Kadin berinisiatif dan berempati untuk membagikan sedikit bahan pokok makanan kepada masyarakat dengan harapan semoga bisa meringankan beban ekonomi yang dialami oleh masyarakat saat ini.

"Dari lubuk hati kami yang paling dalam, tujuan kami membagikan sembako untuk masyarakat sebagai rasa kepedulian secara tulus dan tidak ada unsur apapun, apalagi politis," tegasnya.
Ketua Kadin Aceh, H. Makmur Budiman, SE, Ketika dihubungi melalui telepon selular, menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan pribadi dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Aceh, dengan total nilai anggarannya mencapai Rp.1,5 miliar, dan jumlahnya sebanyak 12.500 paket.

"Pembagian paket sembako itu sebagai rasa kepedulian dari Kadin Aceh terhadap masyarakat Aceh yang saat ini terkena dampak virus covid-19," demikian terang H. Makmur Budiman, SE.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan yang enggan disebut namanya menyampaikan, sangat terimakasih ll dan merasa senang yang tak terhingga atas pemberian sembako oleh Kadin Aceh melalui Kadin Aceh Tamiang.

"Kami sangat senang karena sejak ada wabah corona, penghasilan kami tiap harinya sulit sekali. Dengan adanya pemberian ini dapat meringankan beban ekonomi kami, semoga Kadin Aceh serta Kadin Aceh Tamiang terus peduli terhadap masyarat dan bantuan seperti ini dapat di-ikuti oleh berbagai badan usaha lainnya,” sebut penerima yang diamini oleh para warga lainnya.

Saat pembagian sembako tersebut turut disaksikan oleh Dandim 0107/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zuhir Destrian, SIK, SH, dan para pengurus KNPI Aceh Tamiang, pegiat LSM, serta rekan-rekan pers yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini