-->

Iklan

Plt Gubernur Terima Kunjungan Silaturahmi Pangdam Iskandar Muda Baru

29 April, 2020, 04.33 WIB Last Updated 2020-04-28T21:39:54Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima dan menyambut kunjungan silaturahmi Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda yang baru, yakni Mayjen TNI Hassanudin, di Ruang Kerja Kantor Gubernur Aceh, Selasa (28/04/2020) sore.

Selain Plt Gubernur, kedatangan Pangdam juga disambut oleh Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh M Jafar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mahdi Effendi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Bustami Hamzah dan Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Iswanto.

Dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur terlihat berbicara akrab dengan Pangdam. Ia juga menyampaikan berbagai hal tentang Aceh, termasuk kondisi terkini dalam menghadapi penyebaran virus corona.

"Dalam konteks penanganan Covid ini tidak ada istilah pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, kita semua bersatu dalam menghadapi masalah ini," ujar Nova.

Nova mengatakan, dalam hal penanganan penyebaran virus corona, Pemerintah Aceh sudah bergerak mengambil langkah penanganan sejak merebak pertama kali pada bulan Januari lalu di Kota Wuhan, China. Saat itu, kata dia, Pemerintah Aceh terus membangun koordinasi dengan masyarakat Aceh di Wuhan dan mencukupi kebutuhan mereka selama diisolasi.

"Selain itu, kita juga membangun koordinasi dengan Kemenlu (Kementrian Luar Negeri) untuk melakukan upaya pemulangan mahasiswa kita dari Wuhan," ujar Nova.

Plt Gubernur menjelaskan, selain memaksimalkan pelayanan kesehatan, pihaknya juga meluncurkan program social safety net guna mengurangi dampak penurunan ekonomi masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Nova berharap, antara Pemerintah Aceh dan Kodam Iskandar Muda dapat terus bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh, terutama sekali persoalan penyebaran virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda Hassanudin, menyampaikan, kunjungan itu bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan kerjasama dengan Pemerintah Aceh dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya siap bersinergi dan bekerjasama, termasuk persoalan Covid-19 yang sedang terjadi saat ini," ujar Pangdam.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda itu ikut didampingi oleh sejumlah pejabat Kodam, di antaranya, Kapendam Kolonel Inf, Usik Samwa Parana, Aster Kolonel Inf Yamin Danu, Dandim 0101 BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, Mayor Inf Kurniawan dan Letkol Cpl Dedy Harahap.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Hassanudin resmi menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda yang baru, menggantikan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Serah terima jabatan keduanya dilakukan pada Selasa (21/04/2020), di Gedung Serba Guna Markas Besar TNI AD di Jakarta.

Pangdam IM Silaturrahmi ke Forkopimda Aceh Sesuai Protokol Kesehatan
Sebelum bersilaturrahmi ke Gubernur Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M, bersilaturrahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh sesuai Protokol Kesehatan.

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturrahmi, selaku pejabat baru di Kodam Iskandar Muda. Kunjungan dimulai dari Polda Aceh, lalu ke Kejaksaan Tinggi Aceh.

Di Polda Aceh, Pangdam IM disambut oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M dan pejabat utama Polda Aceh. Sedangkan di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh di sambut oleh Kajati Aceh Irdam, SH, MH.

Dalam silaturrahmi itu tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.
Pada kesempatan tersebut, selain untuk memperkenalkan diri juga membahas tentang pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh.[Humas Aceh/Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini