-->

Iklan

Upaya Pencegahan Covid-19, Ketua BKMT Aceh Serahkan Bantuan APD Untuk IDI

11 April, 2020, 15.42 WIB Last Updated 2020-04-11T08:42:19Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju dan pelindung wajah atau face shield kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kantor IDI Aceh, Sabtu (11/04/2020).

Bantuan 100 helai baju dan 100 face shield itu diterima langsung Ketua IDI Aceh Safrijal Rahman beserta Keluarga Besar IDI Aceh. 

Istri Plt Gubernur Aceh itu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh. 

"Hari ini kami bersama BKMT Aceh menyerahkan bantuan APD dalam upaya bersama memerangi Covid-19 di Aceh," ujar Dyah. 

Dyah mengatakan saat ini APD merupakan salah satu barang yang sangat penting bagi tim medis di tengah keterbatasan ketersediaan alat pelindung diri. 

Wanita yang juga Pelaksana Tugas Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh itu berharap seluruh pihak di berbagai kabupaten kota di Aceh ikut serta dalam mendukung kerja tim medis dengan menyumbang APD. 

"Harapan kami seluruh pihak, dari LSM, akademisi dan elemen masyarakat lainnya bisa ikut serta dalam berkontribusi membantu tim medis kita," katanya. 

Seusai menyerahkan APD untuk IDI Aceh, Dyah juga melanjutkan pembagian masker untuk sejumlah masyarakat di kawasan pasar Peunayong. Masker-masker itu diberikan kepada tukang parkir, para pedagang dan warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut. 

Dyah juga meninjau aktifitas pasar dan berinteraksi dengan para pedagang serta pembeli untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini