-->

Iklan

5 Desa di Trumon Raya Terendam Banjir Bandang

04 Mei, 2020, 16.14 WIB Last Updated 2020-05-05T03:07:52Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Hujan deras melanda wilayah Aceh Selatan, menyebabkan lima desa dalam Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon Timur, kabupaten setempat, kembali terendam banjir bandang, Senin (04/05/2020).

Lima desa tersebut masing-masing di Kecamatan Trumon Tengah dua desa yakni Lhok Raya dan Cot Bayu. Sementara di Kecamatan Trumon Timur tiga desa meliputi Sinebok Pusaka, Titi Poben dan Alu Bujok. 

Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah, kepada LintasAtjeh.com mengatakan, banjir akibat curah hujan tinggi pekan ini dan mengakibatkan banjir kiriman datang lebih awal. Air mulai menggenangi desa sejak kemarin. 

“Ketinggian air capai 30-50 cm dan terus naik. Kita sudah laporkan BPBD dan pimpinan daerah Aceh Selatan terkait kondisi ini,” katanya. 

Menurut hasil pantaun, sambung Tahta, warga sudah mulai mengamankan barang-barang ketempat yang lebih tinggi di rumah masing-masing. Karena kebiasaannya banjir bandang kiriman bisa mencapai dengan ketigian 3-4 meter. 

"Dengan kondisi seperti ini setiap tahunnya, masyarakat sangat berharap Pemerintah Provinsi Aceh segera merealisasi pembangunan Shelter penampung pengungsi di dua desa tersebut,” harapnya.

Sementara Camat Trumon Timur, Lukman Hakim, menyampaikan banjir di tiga desa dalam Kecamatan Trumon Timur sejak kemarin.

“Sekarang kita pantau di lokasi air sudah mulai surut. Desa Sinebok Pusaka suluruh rumah terdampak banjir, Titi Puben 16 rumah dan Alu Bujok 4 rumah,” jelasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini