-->

Iklan

Ada Pasar Murah, Personel Posramil 07/Teupah Barat Melakukan Pengawasan dan Pengamanan

21 Mei, 2020, 06.30 WIB Last Updated 2020-05-20T23:30:26Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Batu'ud Posramil 07/Teupah Barat Serma Anjar Irawan bersama Babinsa, jajaran Kodim 0115/Simeulue melakukan pengawasan dan pengamanan kegiatan pasar murah di Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat, kabupaten Simeulue, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan pasar murah ini digelar di depan kantor camat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M dan sekaligus dampak Virus Covid-19.

Kegiatan pasar murah ini dari Pemerintah dan disalurkan oleh Perindagkop Kabupaten Simeulue, tujuannya untuk meringankan ekonomi warga untuk membeli kebutuhan (sembako) dengan harga murah.

Batuud beserta Babinsa harus ikut berperan andil di setiap kegiatan yang ada di kecamatan maupun di desa binaannya. 

"Apalagi itu menyangkut tentang kegiatan kemasyarakatan, karena itu merupakan kewajiban kami sebagai aparat pembina desa, baik ikut dalam pengawasan kegiatan, ketertiban dan keamanannya," ucap Batuud Posramil 07/TB Serma Anjar Irawan.

Turut hadir juga para pejabat Muspika yakni Camat Teupah Barat, Kapolsek Teupah Barat bersama-sama mengawasi kegiatan pasar murah di depan kantor Kecamatan Teupah barat. Terlihat antrian masyarakat se-Kecamatan Teupah Barat saat akan membeli kebutuhan sembako di pasar murah tersebut sangat ramai.

"Kami senang dengan hadirnya jajaran Babinsa Posramil 07/TB ikut hadir mengawasi kegiatan pasar murah di Desa Salur. Selain ikut mengawasi, Batuud beserta Babinsa Posramil 07/TB juga turut  menertibkan warga yang mengantri untuk membeli sembako," ucap Camat Teupah Barat Misrudin, SE.

Di kesempatan lain, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan upaya membantu masyarakat yg terdampak Covid-19.

"Dalam pelaksanaannya saya perintahkan jajaran Koramil untuk membantu kelancarannya serta penerapan protokoler covid19 tetap diberlakukan," ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini