Iklan

Berkah Ramadhan, KNPI dan PP Aceh Timur Bagikan Takjil Kanji Rumbi

15 Mei, 2020, 20.57 WIB Last Updated 2020-05-15T13:57:45Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Meski di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, namun berkah Ramadhan tidak menjadi penghalang untuk berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur dan DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Timur. Kedua OKP ini membagikan bubur kanji rumbi sebagai takjil berbuka puasa kepada para pengguna jalan negara Banda Aceh-Medan tepatnya di depan Gedung Dekrasasda Idi Rayeuk, Jum'at (15/05/2020) petang. 

Bubur kanji rumbi merupakan salah satu menu khas berbuka Aceh itu dimasak di depan Kantor DPD KNPI Aceh Timur. 

Tampak Ketua KNPI Aceh Timur Yusnil Amri, S.Pd, Sekretaris KNPI Aceh Timur H. Sulaiman (Tole), Bendahara DPC Pemuda Pancasila Heriansyah, Sekretaris DPC PP Aceh Timur Ilyas Ismail, dan MPI DPD KNPI Aceh Timur, serta seluruh pengurus KNPI dan Pengurus PP Aceh Timur lainnya, turut membagikan menu takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

Ketua KNPI Yusnil Amri menyebutkan bubur kanji rumbi yang kita bagikan ini dimasak bersama di halaman Kantor KNPI, bersama pengurus DPC PP Aceh Timur. 

"Kita membagikan kanji rumbi, karena pada akhir Ramadhan peminat kanji rumbi di masjid-masjid dan meunasah semakin banyak," kata Yusnil.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Aceh Timur H. Sulaiman yang akrab disapa Tole didampingi Bendahara PP Heriansyah menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung beberapa hari.

"Rencana pembagian takjil ini akan kita lakukan di wilayah timur Aceh Timur dan wilayah barat Aceh Timur dalam beberapa hari berikut ini," ujar Tole. 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Pemuda Pancasila Aceh Timur Ilyas Ismail mengatakan, ini merupakan kegiatan kerjasama yang yang melibatkan dua organisasi kepemudaan di Kabupaten Aceh Timur, guna mewujudkan kepedulian sosial organisasi pemuda untuk masyarakat Aceh Timur.

"Kami dari OKP memohon maaf, jika takjil yang kami bagikan hari ini ada kekurangannya baik itu rasa atau kuantitasnya. Semoga ini menjadi amal kita semua dalam membesarkan bulan suci Ramadhan 1441 H ini," pungkas Ilyas Ismail.[IL/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini