-->








Daniel Apresiasi Dinas PUPR Gerak Cepat Perbaiki Gapura Lampaseh Kota

13 Mei, 2020, 22.41 WIB Last Updated 2020-05-13T16:16:14Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Gerak cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banda Aceh yang memperbaiki gapura Lampaseh Kota, mendapat apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Ketua Fraksi Nasdem-PNA, Daniel Abdul Wahab, memberikan respons positif atas tindakan cepat dinas tersebut.

Sebelumnya, Senin (11/5/2020), Daniel meninjau kondisi gapura di Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja. Kala itu, gapura tersebut terancam ambruk karena mengalami longsor akibat banjir pada Jumat (08/05/2020) lalu. 

Pada peninjauan tersebut, Kepala Dinas PUPR Banda Aceh, Jalaluddin, turut serta ke lokasi bersama Keuchik Lampaseh Kota, H Masri. 
Kepada Kadis PUPR, Bapak Jalaluddin, Daniel meminta segera diperbaiki gapura yang terancam ambruk tersebut, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Jangan sampai gapura ini roboh dan menimbulkan kerugian masyarakat. Kami minta ini segera diatasi," pinta Daniel.

Permintaan Daniel segera direspon oleh Kadis PUPR. Pada Rabu (13/05/2020), Gapura Lampaseh Kota sudah diperbaiki. Longsoran dipondasi, gapura dimaksud sudah tertutup rapi. Daniel pun mengapresiasi atas responsif Dinas PUPR untuk kepentingan masyarakat.

"Terima kasih kami ucapkan atas respons cepat para petugas Dinas PUPR yang telah lelah bekerja di bawah komando Pak Jalaluddin, untuk memperbaiki gapura yang disampaikan oleh Keuchik Lampaseh Kota kepada saya. Hari ini, dalam waktu sangat singkat, kerusakan gapura tersebut diperbaiki," ujar Daniel yang melihat langsung gapura dimaksud, pascaperbaikan.

Dia pun menyatakan salut yang luar biasa atas respons cepat dari Dinas PUPR. Selain menyatakan salut atas perbaikan gapura Lampaseh Kota, Daniel juga mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Dinas PUPR Kota Banda Aceh yang segera membersihkan pintu-pintu air serta saluran dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Daniel menjelaskan, pasca banjir yang merendam Banda Aceh, semua pihak harus siaga satu terhadap banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi. Saat ini, Dinas PUPR sudah menunjukkan kesiagaannya yang bekerja cepat demi kepentingan masyarakat Banda Aceh.
"Sekali lagi, kami sangat apresiasi atas langkah cepat yang sudah dilakukan. Kami berharap kepada dinas teknis terkait terutama PUPR, agar terus memantau selama 24 jam keberadaan pompa air di seluruh Kota Banda Aceh demi kenyamanan warga. Tapi untuk kali ini, kerja nyata Dinas PUPR sudah mendapatkan nilai plus dari kami," kata Daniel.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini