-->

Iklan

Dinsos Aceh Serahkan Paket Sembako Untuk Aceh Tengah

16 Mei, 2020, 01.26 WIB Last Updated 2020-05-15T18:26:08Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGAH - Sebanyak 1098 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang berdampak akibat Covid-19 jatah Kabupaten Aceh Tengah tiba di halaman kantor bupati kabupaten setempat.

Selain paket sembako untuk korban berdampak Covid, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga menerima bantuan dari Pemerintah Aceh untuk buffer stok gudang  berupa kebutuhan bayi, dan beberapa jenis bantuan lainnya yang bisa disimpan dan digunakan saat musibah bencana terjadi.

Semua bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah AKS, MS.i dan diterima langsung oleh Drs. Shabela Abubakar selaku Bupati Aceh Tengah, yang turut disaksikan oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS Bardan Sahidi serta Forkopimda Plus Aceh Tengah, Jum'at (15/05/2020).

Sekretaris Dinas Sosial Aceh dalam arahannya mengatakan, pemerintah baik melalui skema APBN, maupun APBA telah membantu Aceh Tengah dengan jumlah penerima manfaat melebihi angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

"Ini salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam memperhatikan nasib masyarakat yang ada di dataran tinggi gayo," demikian disampaikan Devi Riansyah dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Drs. Alhudri, MM.

Disamping itu, Devi juga berharap agar masyarakat yang ada di Aceh Tengah tetap semangat, dan memiliki semangat yang tinggi untuk terus membangun Aceh Tengah. Di samping itu, Aceh Tengah juga baru saja diterjang banjir bandang, yang merusak banyak fasilitas milik masyarakat, namun masyarakat agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini.

"Musibah yang melanda Aceh Tengah, adalah musibah bagi kita semua seluruh Aceh. Karena Aceh Tengah juga bagian dalam Provinsi Aceh, tidak ada perbedaan perlakuan apapun dari Pemerintah Aceh. Maka, kepada masyarakat agar harus bersabar. Yakinlah dibalik musibah ini (Banjir dan Covid-19) ada rencana yang paling indah yang sedang Allah siapkan untuk saudara saya di Aceh Tengah ini, Aamiin," ujar Devi.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar berterimakasih kepada Plt Gubernur Aceh dan Pemerintah Aceh beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam hal bantuan, baik untuk korban berdampak Covid-19 maupun korban banjir bandang yang belum lama ini menerjang daerah tersebut.

"Bantuan inilah sudah cukup lama kami tunggu-tunggu, selain bantuan provinsi, bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Tengah juga ada kita siapkan untuk masyarakat agar merata," ujar Shabela.

Kemudian, Shabela juga menyampaikan bahwa semua bantuan yang sudah diantar oleh pihak Provinsi Aceh untuk korban berdampak Covid-19 di kabupaten tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat penerima sesuai yang telah tertuang dalam surat keputusan Bupati Aceh Tengah.

"Tidak kita tahan-tahan,  segera kita salurkan bantuan ini. Kecuali bantuan untuk untuk buffer stok, itu akan kita simpan di gudang. Mana kala musibah kembali terjadi, kita sudah mempersiapkan bahan kebutuhan masyarakat," kata Shabela.

DPR Aceh Apresiasi Langkah Cepat Pemerintah Aceh

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi dari Fraksi PKS yang juga wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Aceh Tengah-Bener Meriah mengapresiasi atas kerja keras Dinas Sosial Aceh selama ini dalam membantu masyarakat.

Terlebih di Aceh saat ini, bukan hanya persoalan Pandemi Covid-19 yang perlu perhatian pemerintah, akan tetapi, persoalan bencana alam baik banjir maupun kebakaran juga harus mendapat perhatian khusus bagi masyarakat.

"Nah, selama ini Dinsos Aceh saya melihat sudah menampakkan keseriusan dan keihklasan dalam bekerja, soal ada kekurang sana-sini, itu hal biasa. Tidak ada kesempurnaan yang dimiliki manusia," ujar Bardan.

Politisi PKS dari dataran Tinggi Gayo berharap, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh terus berbenah, setiap kegiatan yang dilakukan harus ada evaluasi agar meraih kesempurnaan lewat kekurang yang terdapat dalam kegiatan sebelumnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini