-->

Iklan

Dua Warga Abdya Terseret Ombak, Satu Sudah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

09 Mei, 2020, 11.06 WIB Last Updated 2020-05-09T04:07:07Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Satu dari dua korban warga Aceh Barat Daya (Abdya) yang terseret ombak saat pulang memancing di Kolam Labuh PPI Ujung Serangga, Susoh ditemukan.

Temuan jenazah korban yang diketahui atas nama Ridwan (27 tahun) warga Iku Lhueng Kecamatan Jeumpa itu berdasarkan dari informasi nelayan yang mengakui melihat korban terapung di dekat Pulau Gosong, Susoh.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin, menyebutkan, setelah mendapatkan informasi dari nelayan tersebut, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di lokasi yang diinformasikan.

"Korban ditemukan 2 mil dari bibir pantai dengan posisi terlentang dengan luka di kepala yang diduga akibat terhempas diatas batu pemecah ombak saat kejadian," jelas Amiruddin.

Lebih lanjut, Amiruddin mengatakan, setelah ditemukan sekira pukul 08.00 WIB langsung dibawa langsung ke rumah sakit yang selanjutnya diantar ke rumah duka dengan menggunakan mobil rescue SAR Abdya.

"Saat ini korban sudah diterima oleh keluarga korban dan selanjutnya kita fokus pada penncarian satu korban lainnya," kata Amiruddin.

Pada kesempatan itu, Amiruddin menyebutkan, pencarian satu korban lainnya yang belum ditemukan terus dilakukan dengan melibatkan Tim SAR gabungan dari SAR BPBK Abdya, Basarnas Meulaboh dan Polrairud serta masyarakat.

"Pencarian sesuai SOP bencana akan terus dilakukan dilakukan selama 7 hari, kalau belum juga ditemukan akan kita tambah," demikian ungkap Amiruddin.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini