Iklan

Baru Rampung Dibangun Tahun 2019, Bendungan Irigasi Simpang Kapal - Aceh Tamiang Sudah Mulai Retak

09 Mei, 2020, 16.56 WIB Last Updated 2020-05-09T16:02:11Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pembangunan Bendung Sadap Irigasi Simpang Kapal, yang berlokasi di Gampong Matang Ara Aceh, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, bersumber dana Otsus yang rampung pada tahun 2019 kemarin, terlihat sudah mulai retak.

Berdasarkan penelusuran LintasAtjeh.com, Sabtu (09/05/2020), ada beberapa dinding pembangunan irigasi yang baru saja selesai dibangun sudah terlihat mulai retak. Ada beberapa titik yang rusak sudah ditempel dengan semen.

Kabarnya bendungan yang dibangun dengan anggaran APBA TA 2019 yang berjumlah miliaran tersebut dapat mengairi areal persawahan masyarakat seluas 500 hektar, meliputi Kampung Matang Ara Aceh, Matang Ara Jawa, Tanjung Neraca dan Kampung Alur Nyamuk, Kecamatan Manyak Payed.
"Bendungan ini berbatas langsung dengan Kota Langsa, berfungsi sebagai dam untuk menaikkan air dengan pintu pengendali," demikian keterangan dari masyarakat Kampung Matang Ara Aceh.

Sampai berita ini ditayangkan LintasAtjeh.com belum dapat mengkonfirmasi rekanan yang membangun Bendung Sadap Irigasi Simpang Kapal, yang berlokasi di Gampong Matang Ara Aceh.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini