-->








Dyah Erti Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Terdampak Banjir

09 Mei, 2020, 17.23 WIB Last Updated 2020-05-09T10:23:45Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri menyerahkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir yang mengungsi di SD Negeri Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (09/05/2020).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik yang di butuhkan selama masa pengungsiaan seperti jilbab, pakaian layak pakai, susu bayi, susu ibu hamil, popok bayi, popok lansia, hygent kit, dan perlengkapan bayi yang diserahkan langsung oleh Dyah kepada warga terdampak banjir.

"Kita juga sudah meinginventarisir apa saja kebutuhan yang diperlukan di masa tanggap banjir ini. Kami pun melihat ada anak baru lahir dan ibu hamil sehingga membutuhkan bantuan susu dan popok. Jadi yang kurang kemarin kita berikan hari ini," kata Dyah.

Ia mengatakan, posko pengungsian banjir di SD Negeri Garot tersebut merupakan posko pengungsian yang menampung warga dari beberapa gampong yang mengalami banjir parah.

Dyah mengatakan, bantuan tersebut akan terus diberikan hingga kondisi membaik. "Kalau di lapangan masih banjir posko ini akan terus dibuka sampai banjir surut," ujar Dyah.

Selain bantuan logistik, nantinya Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan juga akan memberikan layanan kesehatan gratis bagi pengungsi agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penyakit akibat banjir.

Sementara itu, Kapolsek Darul Imarah, Iptu Surya mengatakan berdasarkan data yang mereka peroleh setidaknya ada 7 gampong yang mengungsi di Posko SD Negeri Garot yaitu Gampong Lambeu, Gampong Garot, Gampong Punie, Gampong Lampasie Engking, Gampong Gue Gajah, Gampong Ulee Tuy, dan Gampong Lheu Blang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini