Iklan

GPPD Aceh Serahkan Rumah Untuk Ibu Nurni di Gampong Blang

14 Mei, 2020, 23.24 WIB Last Updated 2020-05-14T16:24:17Z
Q
LINTAS ATJEH | LANGSA - Senyum haru Ibu Nurni tak terbendung. Warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa ini secara resmi menerima rumah bantuan dari Gerakan Pemuda Peduli Dhuafa-Aceh (GPPD) Provinsi Aceh, Kamis (14/05/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Ketua GPPD Aceh T Jamalul Iqbal, SH, didampingi Ketua Gerakan Pemuda Semangat Berbagi (GPSB) Kota Langsa Bagas Rahmana yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Geuchik Gampong Blang, disaksikan warga setempat.

Ketua GPPD Aceh T Jamalul Iqbal-Aceh berpesan kepada Ibu Nurni agar selalu menjaga rumah tersebut dengan baik tanpa merubah fungsi dan bentuk rumah yang sudah diserahkan sebagai wujud mensejahterakan masyarakat khususnya bagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

T Jamalul Iqbal juga menyebutkan, pembangunan rumah tersebut menghabiskan biaya Rp.54 juta dan sudah layak huni dengan tipe 3×6.

"Itu semua terwujud karena berperannya Gerakan Cet Langet Rumoeh (CLR) dan Jambo Charity Australia (JCA) sebagai donatur penuh yang memberikan kepercayaan kepada GPPD Aceh dalam hal bedah rumah yang tidak layak huni," jelasnya.

Sementara itu Geuchik Gampong Blang, Junaidi juga menyarankan agar rumah tersebut segera dihuni oleh pemiliknya.

"Saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua GPPD Aceh, Iqbal yang telah membantu warga kami yang belum memiliki rumah layak huni. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan terima kasih kepada donatur yaitu Jambo Charity Australia yang menanggung pembiayaan sepenuhnya," sebutnya.

"GPPD Aceh terus berkibar dan melakukan yang terbaik untuk kaum dhuafa khususnya di Provinsi Aceh," tambah Geuchik Gampong Blang.

Sementara Ibu Nurni dan keluarga dalam kesempatan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Jambo Charity Australia (JCA) yang telah menjadi donatur penuh pembagunan rumah tersebut.

"Semoga pengurus JCA selalu diberikan kesehatan dan terima kasih saya kepada Gerakan Cet Langet Rumoeh (CLR) yang telah memfasilitasinya. Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan kesehatan," kata Ibu Nurni.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini