-->








Hingga Hari 7, Satu Dari Dua Korban Terseret Arus Belum Ditemukan

14 Mei, 2020, 15.39 WIB Last Updated 2020-05-14T08:39:41Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Hingga hari ketujuh korban hanyut terseret ombak saat pulang memancing di tanggul pemecah ombak kolam labuh pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) belum ditemukan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin, Kamis (14/95/2020) mengatakan, upaya pencarian korban atas nama Rahmad Reza (24) warga Iku Lhueng Kecamatan Jeumpa telah dilakukan dengan optimal.

Proses pencarian juga telah dilakukan dengan menyisir sejumlah titik hingga mencapai kawasan perairan Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Selatan. Pencarian jalur darat dengan menyusuri bibir pantai menggunakan motor trail juga telah dilakukan, tapi keberadaan korban juga belum ditemukan. 

Proses pencarian yang dilakukan siang malam itu melibatkan tim gabungan dari BPBK, SAR, RAPI, Tagana, TNI, Polri hingga pihak masyarakat. Berbagai informasi yang disampaikan oleh pihak nelayan atau masyarakat langsung ditelusuri oleh tim, dengan harapan dapat menemukan keberadaan korban. 

'Proses pencarian telah sesuai dengan SOP, namun belum juga membuahkan hasil,"ujar Amir.
Lebih lanjut tambah Amir, Pihaknya akan mengundang unsur-unsur terkait disaksikan pihak keluarga korban untuk menyampaikan terkait proses pencarian yang telah dilakukan. 

Sesuai SOP, tenda-tenda yang terpasang akan dibuka dulu namun upaya pencarian tetap dilakukan, dengan menyerap semua informasi terkait dugaan keberadaan korban. 

Selama proses pencarian, pihaknya baru menemukan satu korban dari dua korban yang hanyut terseret ombak beberapa waktu lalu. Korban yang ditemukan itu atas nama Ridwan (27) warga Iku Lhueng Kecamatan Jeumpa. 

Korban ditemukan dengan jarak sekitar dua mil dari bibir pantai pada Sabtu (09/05/2020) lalu sekira pukul 08.00 WIB. Keberadaan jasad korban diketahui dari informasi yang disampaikan nelayan kepada pihaknya.

"Kami berharap, korban segera ditemukan, jika ada informasi segera sampaikan kepada kami, agar segera ditindaklanjuti,” demikian ungkap Amiruddin.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini