-->








HUT ke-58, Korem 012/TU Melaksanakan Ziarah dan Pemberian Sembako

31 Mei, 2020, 23.42 WIB Last Updated 2020-05-31T16:42:27Z
LINTAS ATJEH | ACEH BARAT - Korem 012/TU sebagai Sub Kompartemen Strategis yang berkedudukan Desa Alue Penyaring Kabupaten Aceh Barat dibentuk pada tanggal 30 Mei 1962, dengan Markas Komando yang pertama kali berkedudukan di Banda Aceh. 

Diusia yang telah menginjak umur 58 tahun, Korem 012/TU memperingatinya secara sederhana dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Ponpes Tariqussalam Al Salafiah wilayah Kecamatan Meureubo, Ponpes Raudatul Mubarokah Kecamatan Johan Pahlawan, dan Panti Asuhan SOS Taruna Village Desa Lapang. Kemudian kepada tukang becak dan kaum dhuafa dan dilanjutkan dengan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan, Minggu (31/05/2020). 

Melalui komunikasi jarak jauh Danrem 012/TU Kolonel Aswardi, S.E, mengatakan kemarin kita telah menyalurkan sembako gratis kepada masyarakat. Meski bantuan sembako yang hanya berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan, setidaknya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. 

"Semoga pemberian sembako ini bisa bermanfaat bagi meraka yang menerimanya, dan semoga Covid-19 ini segera berakhir," tandasnya 

Lebih lanjut Danrem 012/TU menekankan agar kita tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19, ikuti aturan yang telah ditentukan pimpinan daerah, hindari keramaian, atur jarak perorangan, gunakan masker, selalu cuci tangan serta jangan lupa ditambahkan makan makanan yang bersih dan olahraga yang cukup.

Masih terang Danrem, maka dari itu dalam pelaksanaan kegiatan pembagian sembako ini, kita laksanakan tidak mengumpulkan massa, akan tetapi kita mendatangi langsung ke masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dengan maksud untuk menjaga physical distancing dan social distancing. 

"Hari ini kita sedang melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan  yang mana, nama Teuku Umar menjadi nama besar bagi Korem 012/TU," ujar Danrem 012/TU. 

"Saya ucapkan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 012/TU dimanapun saat ini bertugas, Selamat HUT ke-58 Korem 012/TU yang kita cintai dan banggakan bersama. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan kesehatan dan kekuatan serta petunjuknya kepada kita dalam melaksanakan pengabdian kepada TNI AD khususnya Kodam IM," tutup Danrem 012/TU.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini