Iklan

Terus Eratkan Silaturrahmi di Tengah Pandemi Covid-19, Alumni Ilmu Komputer USU Stambuk 2006 Gelar Halal Bihalal Virtual

31 Mei, 2020, 20.46 WIB Last Updated 2020-05-31T13:46:04Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Masa pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, telah membatasi ruang gerak manusia demi memutus mata rantai virus ini sejak muncul pertama kali di Wuhan, Cina.

Pandemi ini juga mengajarkan kita banyak hal. Pemakaian masker menjadi style kehidupan baru saat ini. Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta jaga jarak juga semakin masif dilakukan dan sudah menjadi gaya hidup terkini.

"Silaturahmi dan halal bihalal virtual menjadi cara baru yang semakin rutin dilakukan untuk tetap saling terhubung dan berbagi kabar saat ini," demikian diungkapkan salah satu Alumni Ilmu Komputer USU Stambuk 2006, Faraby Azwany kepada redaksi, Minggu (31/05/2020).
Dijelaskan dia, salah satunya yang kami lakukan ini, kami melaksanakan halal bihalal virtual Alumni Ilmu Komputer USU Stambuk 2006 pada 26 Mei 2020 yang lalu. Dikarenakan covid ini, kita tidak bisa bertemu langsung dan banyak juga kawan-kawan yang tidak mudik.

"Halal bihalal virtual ini untuk saling bertegur sapa, bertukar pikiran, saling menguatkan satu sama lain, saling mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga serta berbagi info-info penting lainnya," jelas Faraby.

Semua hal tersebut, sambung dia, adalah pelajaran-pelajaran positif yang akan membuat tatanan kehidupan kita semakin baik kedepannya. Mari bersama-sama kita terus gencarkan dan lakukan perilaku-perilaku positif ini, mari terus saling mengingatkan dan melindungi sesama.
"Selain kegiatan halal bihalal yang sudah dilakukan ini, kami juga akan upayakan untuk melakukan kegiatan silaturahmi virtual secara berkala agar dapat terus saling bertegur sapa dan saling bertukar info-info penting lainnya. Insya Allah pandemi ini akan segera berakhir. Amiin," demikian tutup Faraby Azwany yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Ilmu Komputer USU ini.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini