-->

Iklan

Peduli Penderita Kanker, Senator Fachrul Razi Bersama PPWI Lhokseumawe Bantu Nek Aisyah

18 Mei, 2020, 06.42 WIB Last Updated 2020-05-17T23:42:23Z
Sekretaris PPWI Kota Lhokseumawe, Hasanuddin menyerahkan bantuan dari Senator H. Fachrul Razi, kepada Nek Aisyah, Penderita Kanker Payudara Warga Gampong Mane, Kecamatan Muara Baru, Aceh Utara, Minggu (17/05/2020).

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Senator Fachrul Razi bersama Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menyalurkan bantuan kepada Nek Aisyah (65), seorang penderita kanker payudara, di Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (17/05/2020).

Bantuan berupa beras, telur, gula dan beberapa botol sirup serta uang tunai, langsung diantar ke kediaman Nek Aisyah di Gampong Mane Tunong, diserahkan oleh Sekretaris PPWI Kota Lhokseumawe, Hasanuddin.

Sekretaris PPWI Kota Lhokseumawe, Hasanuddin kepada media mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Senator Asal Aceh, H. Fachrul Razi kepada masyarakat miskin atau kurang mampu.

"Kemarin ada tim di lapangan yang menginformasikan kepada beliau, bahwa di Gampong Mane Tunong ini ada seorang masyarakat kurang mampu sudah setahun terbaring di rumahnya akibat menderita kanker payudara," kata Hasanuddin.

Atas informasi tersebut, kata Hasanuddin, Senator Fachrul Razi yang juga Sekjen PPWI Pusat, memerintahkan saya untuk mengantarkan bantuan tersebut langsung ke kediaman nek Aisyah.

Sementara Asnawi, salah satu putra Nek Aisyah, menitipkan salam takzim dan terima kasih yang tak terhingga kepada Senator Fachrul Razi.

Saat diwawancarai awak media, Aswadi menjelaskan, Ibundanya sudah mulai merasakan gejala sakit di payudara sejak 18 bulan lalu. Namun sejak setahun terakhir ini ibu kami hanya terbaring di rumah.

Dijelaskan Asnawi, beberapa bulan lalu korban pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia untuk mendapatkan perawatan. Namun setelah sampai disana kondisinya drop, sehingga tim dokter tidak bisa mengambil tindakan apa-apa.

"Karena keterbatasan ekonomi, keluarga pasrah, dan mengambil sikap bahwa ibunda dibawa pulang ke rumah," terang Aswadi.

Namun saat ini kondisinya sudah mulai membaik, tetapi untuk membawa korban berobat kembali ke rumah sakit, Asnawi mengaku terkendala oleh faktor keuangan keluarga. "Memang semua biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah, karena pasien memiliki kartu BPJS, tapi untuk biaya lain keluarga merasa berat. Kami keluarga kurang mampu yang keseharian mencari nafkah hanya cukup untuk kebutuhan keluarga sehari-hari," demikian keluh Aswadi.

Di tempat terpisah, Sekretaris Gampong Mane Tunong, Hasmuni Banta mengucapkan terima kasih kepada senator asal Aceh, H. Fachrul Razi, yang mana beliau telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di gampong kami ini.

"Semoga bantuan yang diberikan Pak Senator dapat meringankan beban keluarga Nek Aisyah," ucap Sekdes singkat.

Sementara, Senator Fachrul Razi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, pihaknya sebelumnya menerima informasi dari rekan-rekan PPWI bahwa di Aceh Utara terdapat perempuan penderita kanker payudara. Atas informasi tersebut, dirinya mengambil inisiatif untuk cepat membantu Nek Aisyah. 

"Terima kasih atas informasi yang saya terima, semoga bantuan saya dapat bermanfaat bagi keluarga Nek Aisyah," jelas Fachrul Razi yang sedang membagikan bantuan sembako di Aceh Tengah dan beberapa daerah lainnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini