Iklan

Tanggul di Teluk Halban Jebol, Kompi 2 Yon B Por Terus Patroli

19 Mei, 2020, 08.50 WIB Last Updated 2020-05-19T01:50:03Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melaksanakan kegiatan patroli ke rumah warga yang terendam air akibat dari jebolnya tanggul di Kampung Teluk Halban, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (18/05/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan patroli dan siaga SAR tersebut, personil Brimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah berkoordinasi dengan BPBD Aceh Tamiang, Kodim 0117/Atam dan Polres Tamiang langsung mendirikan posko untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana itu.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani, SIK melalui Danki 2 Batalyon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com di lokasi banjir, Selasa (19/05/2020) pukul 05.00 WIB mengatakan, hingga kini anggotanya masih terus memantau titik-titik banjir.

Dikatakannya, untuk lokasi yang terkena banjir ini adalah Desa Cintaraja, Desa Teluk Halban, dan Teluk Sebayang, Kecamatan Bendahara. Sementara warga masih bertahan di rumah masing-masing, ketinggian kurang lebih 50 sampai dengan 80 cm.

"Walaupun saat ini cuaca di seputaran Kecamatan Bendahara sudah normal, namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi luapan air kembali apabila laut pasang," jelas Iptu Yozana.
Pantauan LintasAtjeh di lokasi, hingga kini Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor masih meksanakan siaga di lokasi dengan mendirikan Posko Siaga Bencana SAR dengan fasilitas tenda lapangan, perahu fiber dan pelampung.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini