-->

Iklan

Warga Positif Rapid Tes Covid-19 di Simeulue Bertambah

03 Mei, 2020, 00.40 WIB Last Updated 2020-05-02T17:40:05Z
IST
LINTAS ATJEH SIMEULUE - Jumlah positif Rapid Tes Covid-19 di Kabupaten Simeulue bertambah 1 satu orang dengan total positif Rapid Tes covid-19 di Simeulue sebanyak 4 orang, Sabtu (02/05/2020). 

Berdasarkan keterangan Direktur RSUD Kabupaten Simeulue drg. Farhan yang di sampaikan melalui Jubir Covid-19 Simeulue Ali Muhayatsah, penambahan satu orang warga Simeulue positif Rapid Tes itu berinisial SB (42) warga Kecamatan Simeulue Timur.

Pelaksanaan Rapid Tes terhadap SB dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 kemarin di RSUD Kabupaten Simeulue. Dari hasil Rapid Tes saudara SB Positif Rapid Tes dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat," kata Ali Muhayatsah kepada LintasAtjeh.com. 

Pada hari Jum'at tanggal 1 Mei 2020, pukul 16.30 wib, tim medis melakukan Rapid Tes kepada keluarga SB yang berjumlah 5 orang (JF, HB, RB, PB, ZB) Alhamdulillah dari hasil Rapid Tes ke-Lima Keluarga itu Negatif Rapid Tes. 

"Untuk saat ini mereka dalam kondisi sehat dan sedang dilakukan karantina mandiri, untuk status SB adalah Orang Tanpa Gejala (OTG)," ungkap Ali Muhayatsah. 

Informasi dari direktur RSUD Kabupaten Simeulue drg. Farhan, Insyaa Allah alat pengambil sampel Swab tiba besok pagi Minggu tanggal 3 Mei 2020 dan pada sore harinya pukul 16.30 wib akan diambil sampel ke 4 yang positif Rapid Tes dan langsung di bawa oleh tim yang di tunjuk dari RSUD Simeulue untuk uji leb di Banda Aceh. 

Terkait keluarga yang karantina mandiri berjumlah 4 kepala rumah tangga yaitu keluarga AM jumlah 3 orang, keluarga AJ 3 orang, keluarga RM 5 orang dan keluarga SB 5 orang. 

Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui satgas Covid-19 kabupaten Simeulue telah memberikan bantuan sembako selama keluarga yang melakukan karantina mandiri selama 14. 

"Kita berharap kepada masyarakat agar tidak mengucilkan atau membuli keluarga yang positif / negatif Rapid Tes. Mari kita berikan spot semangat dan mari kita do'a kan agar semua ini segera berlalu," harapnya.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini