Iklan

30 Desa di Kecamatan Seunagan Sudah Terima BLT Dana desa

24 Juni, 2020, 19.55 WIB Last Updated 2020-06-24T12:55:08Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Anggaran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Kecamatan Seunagan Tahap II diperkirakan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Hal itu dikatakan Camat Seunagan, Teuku Rizal Pahlawan, S.STP, M.Si, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (24/06/2020), di ruang kerjanya.

Menurut T Rizal, pembagian BLT dana desa tahap kedua Kecamatan Seunagan sudah berlangsung sejak sepekan yang lalu, sesuai dengan anjuran dan aturan yang berlaku atau dengan kata lain tepat sasaran. Sampai hari ini sudah 30 desa dari 35 desa di kecamatan itu telah selesai membagikan BLT Dana Desa.

"30 desa sudah selesai membagikan BLT Dana Desa tahap kedua dengan jumlah KK penerima bervariasi pada setiap desa," jelas camat.

Sedangkan lima desa lagi yang belum mencairkan dana desa tahap II ini, desa Blang Patek, Krueng cuko, lok padang, blang puuk kulu, blang murong.

Dari jumlah itu, pihaknya memperkirakan pembagian BLT DD akan selesai dalam waktu dua atau tiga hari kedepan, yang jelas seperti jadwal diterima pihaknya akan selesai seluruh desa di kecamatan Seunagan tepat waktu.

Lebih lanjut, tambah camat bahkan BLT DD tahap III juga sudah ada beberapa desa sudah mulai membayarnya.

"Alhamdulillah untuk sampai hari ini di Kecamatan Seunagan tidak ada kendala," ujarnya.

Selain itu camat juga berharap kepada masyarakat penerima BLT DD yang terdampak Covid-19 agar bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami hanya bisa berharap untuk itu," kata Camat T. Rizal[Muz/Red].
Komentar

Tampilkan

Terkini